Dark/Light Mode

Percepat Reformasi Perusahaan

Rini Tunjuk Farida Jadi Dirut Perum Perindo

Rabu, 16 Oktober 2019 12:04 WIB
(Foto : Humas Kementerian BUMN)
(Foto : Humas Kementerian BUMN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kursi kosong Direktur Utama Perum Perikanan Indonesia (Perindo) akhirnya terisi. Farida Mokodompit ditunjuk Menteri BUMN Rini Soemarno untuk menduduki jabatan tersebut.

Sebelumnya, Farida menjabat sebagai Direktur Operasional dan merangkap Plt Perum Perindo. Hal ini dilakukan, setelah Risyanto Suanda selaku Dirut Perum Perindo keciduk KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Senin (23/9) malam dan langsung jadi tersangka.

Pengangkatan Farida tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri BUMN selaku wakil pemerintah sebagai pemilik modal Perum Perindo.

Baca juga : Hotspot Redup, 62 Lahan Perusahaan Terbakar Disegel

Dalam SK nomor SK-216/ MBU/10/2019 dijelaskan, tentang Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) Perikanan Indonesia.

Selain mengangkat Farida, Rini juga memperbarui jajaran direksi yang lain. Arief Goentoro yang semula Direktur Keuangan menjadi Direktur Operasional Perum Perindo. Selain itu, Mukhamad Taufiq diangkat sebagai Direktur Keuangan Perum Perindo.

Dengan demikian, jajaran Direksi Perum Perindo sudah komplet. Mendapat jabatan baru, Farida mengaku bangga.

Baca juga : Suap Ikan Impor, KPK OTT Direksi Perum Perindo

Dia berjanji akan terus berupaya melaksanakan transformasi dan sosialisasi penerapan good corporate governance (GCG) kepada seluruh SDM.

Tujuannya, agar perseroan semakin berkembang menjadi perusahaan BUMN Perikanan yang terpercaya.

“Transformasi terus dilakukan. Sekaligus sebagai upaya peningkatan kepercayaan terhadap seluruh stakeholders Perum Perindo,” kata Farida dalam keterangan resminya yang diterima Rakyat Merdeka di Jakarta, kemarin. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.