Dark/Light Mode

Usung Tema “Kuat Hebat” Di Usia 128 Tahun, Ini 10 Pencapaian Fantastis BRI!

Senin, 18 Desember 2023 08:40 WIB
Usung Tema “Kuat  Hebat” Di Usia 128 Tahun, Ini 10 Pencapaian Fantastis BRI!

RM.id  Rakyat Merdeka - Tepat pada hari Sabtu (16/12), PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menginjak usia 128 tahun. Sebagai salah satu perusahaan terbesar di Indonesia, BRI mampu mencatatkan berbagai pencapaian dan prestasi gemilang di sepanjang tahun 2023 ini.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) BRI tersebut diselenggarakan di Kantor Pusat BRI pada Sabtu, 16 Desember 2023 dan dihadiri oleh Jajaran Direksi BRI, Dewan Komisaris BRI, serta ribuan Insan Brilian (Pekerja BRI). Puncak perayaan HUT BRI kemudian diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 17 Desember 2023 yang diikuti oleh lebih dari 50 ribu Insan Brilian dan keluarganya.

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan bahwa keberhasilan BRI mampu bertahan di usia 128 tahun dengan terus men-create economic value dan social value merupakan sebuah pencapaian yang patut dibanggakan, tidak hanya oleh Perseroan dan Insan Brilian (pekerja BRI) semata namun juga masyarakat Indonesia. “Bukan hal yang mudah bagi BRI mencapai posisi saat ini, karena BRI berhasil melewati berbagai krisis, mengubah tantangan maupun kesulitan menjadi kekuatan dan ketangguhan,” ujarnya.

Baca juga : Soal Jadwal, Tema Dan Lokasi Debat Pilpres 2024, Ini Pernyataan KPU

Sunarso mengungkapkan bahwa teknologi digital menjadi disruptor yang luar biasa dan umur rata-rata perusahaan dunia saat ini telah menurun secara signifikan. Berdasarkan data S&P 500, rata-rata umur perusahaan diperkirakan pada 2025 hanya berkisar 12 tahun hingga 15 tahun.

Bahkan, perusahaan yang termasuk dalam Indeks S&P 500 sudah berkurang setengah sejak 1960. Untuk itu, Sunarso berharap para pemimpin lebih waspada dalam menghadapi tantangan digital ekonomi tersebut.

Diusianya yang ke-128 tahun BRI mampu mengubah tantangan menjadi kekuatan untuk terus tumbuh semakin kuat dan hebat. Hal ini digambarkan dari 10 pencapaian BRI di sepanjang tahun 2023 berikut ini:

Baca juga : Tiba Di Bandara Soetta, Ini Penampakan Mentan SYL

1. Peroleh >190 Penghargaan Nasional & Internasional

Sepanjang tahun ini, setidaknya tercatat lebih dari 190 penghargaan disematkan kepada BRI. Penghargaan tersebut datang dari berbagai lembaga maupun organisasi yang kredibel dan independen, di tingkat nasional dan internasional. Beberapa diantaranya penghargaan diberikan oleh Forbes International, The Banker, Euromoney, Asiamoney, Finance Asia, Global Finance, dan Global Finance yang merupakan beberapa Lembaga/institusi terkemuka di dunia yang memberikan penghargaan kepada BRI di sepanjang tahun 2023.

Bahkan Forbes Global 2000 menobatkan BRI sebagai World Largest Company In Indonesia, peringkat #1 di Indonesia dan peringkat #307 di dunia, naik dari peringkat #349 tahun lalu.

Baca juga : Sering Juara, Bocah 10 Tahun Ini Incar Balapan Formula 1

2. Rekor Harga Saham BBRI All Time High

Di bawah kepemimpinan Sunarso, saham BRI (BBRI) berhasil menyentuh All Time High-nya pada 27 Juli 2023 di level Rp5.750 per lembar saham. Harga tersebut setelah stock split pada 11 Januari 2011 dengan rasio 1:2 dan pada

10 November 2017 dengan rasio 1:5.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.