Dark/Light Mode

Alumni HMI Deklarasi Dukungan Lewat Pergerakan Insan Cita For AMIN

Rabu, 20 Desember 2023 22:03 WIB
Majelis Nasional Pergerakan Insan Cita For AMIN mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut satu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Foto: Istimewa
Majelis Nasional Pergerakan Insan Cita For AMIN mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut satu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan sukarelawan dari Majelis Nasional Pergerakan Insan Cita For AMIN mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut satu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Ketua Umum Majelis Nasional Pergerakan Insan Cita For AMIN, Zulkifli Ali, mengatakan, sukarelawan ini beranggotakan alumni organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang bersepakat mendukung gagasan perubahan yang digaungkan oleh AMIN untuk Indonesia adil dan makmur.

Baca juga : Soal Ekonomi Warga Bekasi, Pengamat Anggap Pernyataan Imin Nggak Pas

"Kami berkomitmen memenangkan pasangan calon AMIN, karena dinilai mampu membawa perubahan untuk Indonesia lebih baik ke depan," kata Zulkifli Ali setelah melakukan deklarasi dukungan di markas pemenangan di Jalan Pandeglang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2023).

Ia menjelaskan setelah deklarasi secara nasional, ke depan kegiatan serupa juga dilakukan di daerah guna lebih bergerak massif untuk memenangkan AMIN.

Baca juga : Terima Deklarasi Dukungan Generasi Muda Islam, Prabowo: Ini Membesarkan Hati Saya

Jaringan sukarelawan juga diimbau untuk selalu menyuarakan gagasan perubahan terkait ekonomi, pendidikan, dan layanan kesehatan menuju Indonesia yang adil dan makmur.

Ia menambahkan, jaringan sukarelawan akan menyebar hingga ke tingkat provinsi, kabupaten/kota dan akan diisi oleh alumni HMI dari lintas profesi serta latar belakang. Ia mengakui, dukungan jutaan alumni HMI memang tidak semua akan mendukung AMIN.

Baca juga : Ribuan Nelayan Cilacap Deklarasi Dukung Prabowo

Namun, minimal sebanyak satu juta dukungan dari seluruh Indonesia bisa terhimpun guna memenangkan paslon nomor urut satu itu.

"Kami minimal satu juta dukungan dari alumni HMI bisa dihimpun dari lintas profesi," tuturnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.