Dark/Light Mode

Jalankan Bisnis Berbasis ESG, PLN Indonesia Power Borong 13 Proper Emas KLHK

Sabtu, 23 Desember 2023 14:27 WIB
Wakil Presiden Wapres Republik Indonesia K.H. Ma`ruf Amin (kanan) menyerahkan penghargaan proper Emas dari KLHK kepada Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra atas pencapaian PLN IP dalam upayanya menjaga dan melestarikan lingkungan yang berlandaskan Environmental, Social, and Governance (ESG)
Wakil Presiden Wapres Republik Indonesia K.H. Ma`ruf Amin (kanan) menyerahkan penghargaan proper Emas dari KLHK kepada Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra atas pencapaian PLN IP dalam upayanya menjaga dan melestarikan lingkungan yang berlandaskan Environmental, Social, and Governance (ESG)

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN Indonesia Power (PLN IP) kembali torehkan prestasi gemilang di ajang tahunan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (Proper) 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), 13 Proper Emas berhasil direngkuh.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia K.H. Ma'ruf Amin kepada Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra atas pencapaian PLN IP dalam upayanya menjaga dan melestarikan lingkungan yang berlandaskan Environmental, Social, and Governance (ESG).

Baca juga : Rekor Baru, Pertamina Borong 34 PROPER Emas Dari KLHK

Apresiasi langsung disampaikan dari Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin kepada para penerima penghargaan dan menyampaikan bahwasannya Proper dapat dijadikan acuan dalam menjalankan proses bisnis berkelanjutan yang diselaraskan dengan prinsip ekonomi hijau.

"Selamat kepada para penerima Anugerah Proper, karena Proper ini layaknya kompas yang mampu memandu praktik bisnis berkelanjutan dengan mengaplikasikan prinsip ekonomi hijau, bahkan mendorong capaian yang melebihi ketaatan industri terhadap peraturan lingkungan hidup," jelasnya.

Baca juga : Suarakan Solidaritas, OIC Youth Indonesia Gelar Seminar Tentang Uighur

Direktur Utama PLN Indonesia Power yang hadir menerima Anugerah Proper mengatakan bahwa hal ini merupakan buah dari transformasi PLN Indonesia Power sebagai Subholding Generation Company dalam menjalankan proses bisnis berbasis ESG serta konsen terhadap pengelolaan lingkungan.

“Capaian Proper Emas ini buah dari transformasi korporasi yang bersungguh-sungguh dalam pengelolaan lingkungan, kami terus berkomitmen mewujudkan kinerja lingkungan yang unggul dan berkelanjutan,” ungkap Edwin.

Baca juga : Terkesan Penurunan Deforestasi Indonesia, Norwegia Beri Rp 1,5 Triliun Ke KLHK

Edwin juga menyampaikan bahwa PLN Indonesia Power juga melakukan upaya untuk mendukung Pemerintah dalam mewujudkan target Net Zero Emission (NZE) di tahun 2060 dengan mengakselerasi transisi energi di Tanah Air.

“Sejalan dengan Proper kami juga mendukung upaya Pemerintah dalam menargetkan NZE.di tahun 2060, seperti halnya melakukan penambahan pembangkit energi baru terbarukan (EBT), penerapan cofiring biomass di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) serta menghadirkan Green Hydrogen Plant (GHP) sebagai upaya membentuk rantai pasok kebutuhan hidrogen hijau di masa depan sebagai bahan bakar alternatif yang ramah lingkungan,” sambungnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.