Dark/Light Mode

Atasi Inflasi, Pemprov Sumsel Gelar Operasi Pasar Setiap Senin, Selasa dan Kamis

Minggu, 24 Desember 2023 00:24 WIB
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni meninjau Pasar Palimo Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (21/12). (Foto: Istimewa)
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni meninjau Pasar Palimo Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (21/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) sebagai langkah mengantisipasi inflasi menjelang Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Kegiatan ini diselenggarakan secara rutin setiap Senin, Selasa, dan Kamis bersama 17 Kabupatem/Kota se-Sumsel secara serentak.

“Operasi pasar dan pasar murah di 17 Kabupaten/kota ini digelar Senin, Selasa dan Kamis setiap pekannya,” kata Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, usai meninjau Pasar Palimo Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (21/12).

Baca juga : Pemprov Sumsel Gelar Rakor Kades, Lurah, Camat Bahas Inflasi hingga Pemilu

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan perayaan Nataru di Sumsel dapat berjalan dengan tenang dan damai. Pada saat operasi pasar, setiap pembelian beras, masyarakat akan mendapatkan cabe, bawang merah, dan bawang putih secara gratis.

“Masyarakat bisa mudah mendapat bahan pokok, merasakan beras dengan harga standar Rp 10.000 per kilogram, kemudian mendapatkan bawang merah, bawang putih, dan cabe secara gratis,” kata Fatoni.

Baca juga : Serap Aspirasi, Ganjar Blusukan Ke Pasar Kranggan, Bekasi

Berdasarkan hasil tinjauannya di Pasar Palimo Palembang, sejumlah kebutuhan bahan pokok dalam kondisi aman dan harganya cenderung stabil..“Untuk daging stabil, telur stabil, stok cukup begitu juga daging ayam, beras juga rata-rata cukup stabil,” ucap Fatoni.

Pemprov Sumsel bersama Bulog telah menyalurkan sebanyak 40 ton beras melalui Operasi Pasar Murah di tingkat provinsi. Dalam Operasi Pasar Murah kali ini, Pemprov Sumsel menyediakan bahan pokok masing-masing sebanyak 40 ton beras, 300 kilogram cabe, 200 kilogram bawang merah, 200 kilogram bawang putih, dan 210 kilogram telur ayam.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.