Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng PLN, Mitsubishi Permudah Penyediaan Charging Mobil Listrik Di Rumah

Kamis, 17 Oktober 2019 14:48 WIB
Kerja sama Mitsubishi dengan PLN dalam penyediaan fasilitas pengisian listrik untuk mobil listrik. (Foto: Mitsubishi)
Kerja sama Mitsubishi dengan PLN dalam penyediaan fasilitas pengisian listrik untuk mobil listrik. (Foto: Mitsubishi)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melanjutkan sinergi dengan pemerintah dalam mengembangkan mobil listrik dengan menyediakan fasilitas pengisian listrik.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan nita kesepahaman antara Mitsubishi dengan PT PLN. Prosesi penandatanganan dilakukan pada di kantor Kemenko Maritim, kemarin.

Baca juga : PLN Kalbar Resmikan 6 Pelanggan Listrik Premium

Nota kesepahaman itu ditandatangani PLT Direktur Utama PT PLN, Sripeni Inten Cahyani, dengan Presdir MMKSI Naoya Nakamura. Turut menyaksikan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Kerja sama antara Mitsubishi dengan PLN dilakukan dalam rangka memberikan kemudahan bagi pengguna mobil listrik Mitsubishi di Indonesia. Sebelumnya, MMKSI meluncurkan kendaraan Plug-in Hybrid, Mitsubishi Outlander PHEV. Mobil ini sebagai mobil Plug-in Hybrid Electric Vehicle pertama yang dipasarkan di Indonesia.

Baca juga : PLN Sukses Pulihkan Jaringan Kelistrikan Di Wamena

Dan, untuk setiap pembelian Outlander PHEV, secara otomatis konsumen mendapatkan fasilitas pengisian daya Type 1 (AC) yang akan dipasangkan di rumah konsumen. Untuk menunjang fasilitas pengisian daya di rumah konsumen, melalui kerja sama ini, setiap pemasangan home charging Outlander PHEV akan disediakan paket layanan untuk kecukupan daya sambungan listrik pelanggan dan fasilitas power connecting port (AC) sebagai bentuk dukungan dari PLN.

“Untuk mewujudkan mobilitas yang lebih maju dan ramah lingkungan, kami terus berupaya mendukung pengembangan mobil listrik dan infrastrukturnya di Indonesia. Kali ini kami bekerjasama dengan pemerintah melalui PLN dalam penyediaan fasilitas pengisian daya mobil listrik di rumah konsumen. Kerja sama ini, akan memberikan kemudahan kepada konsumen OUTLANDER PHEV kami dalam pemasangan fasilitas home charging,” ujar Nakamura.

Baca juga : Mitsubishi Studi Mobil Listrik Di Pulau Sumba

Kerja sama Mitsubishi dengan pemerintah Indonesia dalam penyediaan infrasturuktur pengisian daya mobil listrik ini sejalan dengan komitmennya akan keberlangsungan lingkungan hidup di Indonesia, yaitu melalui START NOW Project yang menjadi landasan dalam memberikan kontribusi untuk lingkungan yang lebih baik. “Dengan hadirnya project ini, MMKSI ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan,” katanya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.