Dark/Light Mode

Transformasi BNI Jadi Game Changer Digitalisasi Dan Layanan Transaksi

Minggu, 24 Desember 2023 09:26 WIB
Transformasi BNI Jadi Game Changer Digitalisasi Dan Layanan Transaksi

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus melanjutkan transformasi untuk memperkuat kinerja dan layanan kepada nasabah.

Pada tahun ini, perseroan melakukan transformasi organisasi dengan pembentukan Direktorat Digital and Integrated Transaction untuk semakin memperkuat digitalisasi dan layanan transaksi.

Direktur Digital & Integrated Transaction Banking, Corina Leyla Karnalies menjelaskan, direktorat baru ini memisahkan fokus antara IT dan digital karena perseroan akan semakin memperkuat digitalisasi dan membawa BNI menjadi bank transaksi.

Baca juga : Kolaborasi PLN Icon Plus-PT Danareksa, Hadirkan Solusi Digital dan Energi Bersih

Mulai Maret 2023 ada namanya Direktorat Digital and Integrated Transaction, diharapkan menjadi salah satu game changer di mana kita benar-benar fokus di transaksi dan menjadi bank transaksi," ujar Corina dalam keterangannya, Minggu (24/12/2023).

Corina menyebut, dengan pembentukan direktorat baru tersebut, BNI kemudian ingin memastikan channel dan user experience yang dimiliki telah sesuai dengan market yang disasar perseroan.

Salah satu fitur andalan perseroan di sektor wholesale platform adalah BNIDirect.

Baca juga : Bank Mandiri Kolaborasi Dengan OttoDigital Sediakan Pembiayaan UMKM

BNIDirect menurut Corina akan semakin didorong untuk memperkuat user experience, fiturnya, serta platformnya.

"Hal-hal ini yang kita perbaiki bagaimana transaksi ini benar-benar menjadi salah satu champion dari bisnis kita," jelas Corina.

Adapun saat ini user active BNIDirect sudah mencapai 100 persen. Kenaikan juga dari transaksi sampai dengan November 2023 hampir mencapai 99 juta transaksi atau naik sekitar 21 persen dari tahun lalu.

Baca juga : Ketemu METI Jepang, Menteri ESDM Bahas PLTA Kayan Dan Lapangan Abadi

Volume transaksi pun sudah mencapai Rp5.091 triliun, naik sekitar 21 persen dari tahun lalu.

Melalui BNIDirect, BNI berhasil mendigitalisasi penyaluran Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) dari Kementerian Kesehatan ke hampir sekitar 9.600 puskesmas yang telah terkoneksi dengan BNIDirect pada tahun ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.