Dark/Light Mode

Toyota Rangga Concept Meluncur Awal Tahun Depan

Minggu, 24 Desember 2023 12:08 WIB
Toyota Rangga Concept. (Foto: Ist)
Toyota Rangga Concept. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Toyota-Astra Motor (TAM) membocorkan jadwal peluncuran Toyota Rangga Concept di Indonesia. Rencananya mobil komersial serba guna itu akan mengaspal di Indonesia pada awal tahun depan. 

Kabar tersebut disampaikan Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (12/12/2023).

 “Toyota Rangga akan kita luncurkan di awal tahun depan atau 2024,” kata Anton.

Anton mengatakan, saat ini Toyota tengah mempersiapkan peluncuran Toyota Rangga Concept. Mulai dari persiapan dealer, paket kredit, purna jual, spare part, hingga berbagai ketersediaan konversi kendaraan, mengingat mobil pick up modern ini dapat dikonversi menjadi apapun sesuai kebutuhan.

Baca juga : Mejeng Di Jepang, Toyota Rangga Concept Go Global

Hingga saat ini, Anton menyebut, Toyota Rangga Concept menggandeng 50 karoseri yang siap untuk mengkonversi mobil itu jadi apa saja di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Anton juga mengumumkan nama resmi mobil komersial terbaru itu, Toyota Hilux Rangga. "Sebenarnya nama lengkapnya adalah Toyota Hilux Rangga, ada Hiluxnya jadi masuk keluarga Hilux," kata Anton

Anton menambahkan, peluncuran Toyota Rangga Concept sebagai penanda Toyota berkomitmen untuk mengambil kembali pasar kendaraan niaga.

“Toyota serius ke dunia komersial, kita punya Hi-Ace yang relatif sukses di dunia travel dan commuter, kemudian kita juga punya Hilux yang tahun ini kembali menjadi nomor satu di pick up 4x4. Sekarang kita akan masuk ke pick up 4x2 (Rangga Concept),” ujar Anton.

Baca juga : Tekad Ganjar, Kredit Macet Nelayan Akan Dihapus

Toyota pertama kali mempertunjukan Toyota Rangga Concept pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE, BSD, Tangerang, Agustus 2023. Kehadiran mobil ini langsung menjadi pusat perhatian.

Di GIIAS, Toyota juga memamerkan berbagai konversi dari Rangga Concept. Mulai dari Rangga Concept Mobile Café, Rangga Concept Ambulance, Rangga Concept EV Charge Mobile Service, sampai Rangga Concept Pace Car.

Tidak hanya di GIIAS, Toyota Rangga Concept juga sudah dipamerkan di event Japan Mobility Show (JMS) 2023 di Tokyo Big Sight Jepang, 26 Oktober–5 November 2023. Toyota-Astra Motor memajang Tukuliling sebagai Rangga Concept Mobile Café hasil kerja sama dengan Toko Kopi Tuku.

Selain itu, Toyota Rangga Concept diharapkan dapat menggerakkan industri otomotif seperti halnya Kijang Pick Up. Karena seperti diketahui, dulu Toyota menggandeng para karoseri lokal atau body builder untuk melakukan konversi Kijang Pick Up.

Baca juga : PPI Jepang Ikut Sukseskan KTT 50 Tahun ASEAN-Jepang

Dengan begitu, Toyota Rangga Concept dipercaya menjadi sebuah mobil niaga serbaguna yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, dan dapat diandalkan. Dan sekarang, langkah ini kembali dilakukan pada Rangga Concept yang melibatkan para perusahaan lokal karoseri dan industri pendukungnya yang akan turut menciptakan inovasi yang lebih baik bersama kehadiran Rangga.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.