Dark/Light Mode

Puncak Arus Balik Nataru Diprediksi 2 Januari, AP II Fokus Di Sejumlah Titik Pelayanan

Senin, 1 Januari 2024 18:00 WIB
Bandara Soekarno Hatta terus memberikan pelayanan pemumpang dalam kelancaran arus balik pada periode sibuk Angkutan Natal dan Tahun Baru 2023/2024. (Foto: Istimewa)
Bandara Soekarno Hatta terus memberikan pelayanan pemumpang dalam kelancaran arus balik pada periode sibuk Angkutan Natal dan Tahun Baru 2023/2024. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura II menyiapkan rencana operasi dan pelayanan dalam memastikan kelancaran arus balik pada periode sibuk Angkutan Natal dan Tahun Baru 2023/2024.

Pada arus balik mulai 1 - 4 Januari 2024, sebanyak 20 bandara AP II diproyeksikan melayani penumpang pesawat sebanyak 935.000 orang.

Baca juga : Jamin Kelancaran Nataru, Pemprov Jateng Siapkan Posko Di Perbatasan Dan Terminal

Adapun puncak arus balik diperkirakan pada 2 Januari 2024 dengan penumpang sebanyak 245.000 orang.

Khusus di Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan bandara terbesar di Indonesia, jumlah penumpang pada arus balik 1 - 4 Januari 2024 diperkirakan sekitar 615.000 orang.

Baca juga : Survei Terbaru: Ganjar-Mahfud Teratas, AMIN Diprediksi Kandas Di Putaran Pertama

Saat puncak arus balik pada 2 Januari 2024, penumpang diperkirakan mencapai 165.000 orang.

Direktur Operasi AP II Agus Haryadi memastikan kesiapan personel dan fasilitas dalam melayani penumpang pesawat saat arus balik Nataru ini.

Baca juga : Tersebar Di 23 Provinsi, SILO Fokus Tingkatkan Layanan Kesehatan

“Arus keberangkatan berjalan lancar, dan saat ini fokus kami adalah melayani masyarakat pada arus balik termasuk di Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan bandara tersibuk di Indonesia dan menerima kedatangan penumpang pesawat dari berbagai kota," ujar Agus Haryadi dalam keterangannya, Senin (1/1/2024).

Melalui rencana operasi dan pelayanan, Ia memastikan kesiapan dan kecukupan personel serta fasilitas bandara baik di sisi udara maupun sisi darat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.