Dark/Light Mode

Genjot Penyaluran Pembiayaan, Bank Neo Commerce Gaet Berbagai Mitra

Kamis, 4 Januari 2024 19:22 WIB
Bank Neo Commerce (BNC) telah melayani beragam segmen sesuai dengan kebutuhan nasabah, mulai dari korporasi, hingga UMKM, dengan layanan dan produk yang semakin lengkap. (Foto: Dok. Bank Neo Commerce)
Bank Neo Commerce (BNC) telah melayani beragam segmen sesuai dengan kebutuhan nasabah, mulai dari korporasi, hingga UMKM, dengan layanan dan produk yang semakin lengkap. (Foto: Dok. Bank Neo Commerce)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sepanjang 2023, PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) telah melayani beragam segmen sesuai dengan kebutuhan nasabah, mulai dari korporasi, hingga UMKM, dengan layanan dan produk yang semakin lengkap.

Menutup tahun 2023 lalu, BNC secara aktif menjalin kerja sama dengan berbagai mitra seperti Luna POS, UangMe, Clemont Finance Indonesia, Esta Dana Ventura, 360Kredi, Gadai Mas Jatim, Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia, dan Koperasi Karyawan Industri PT Kahatex.

“Kerja sama dengan mitra-mitra ini merupakan langkah strategis BNC untuk bersama-sama meningkatkan ketersediaan akses akan layanan keuangan yang cepat dan mudah untuk semua kalangan,” ucap Pejabat Sementara (Pjs) BNC Aditya Windarwo di Jakarta, Kamis (4/1/2024).

Dalam upayanya mendorong laju pertumbuhan ekonomi, BNC bekerja sama dengan 360Kredi, sebuah perusahaan P2P lending yang menyediakan fasilitas pinjaman tanpa agunan, untuk menyalurkan pembiayaan kepada masyarakat menengah ke bawah, dengan total nilai dukungan sebesar Rp 50 miliar.

Baca juga : Anas Duet Bareng Tito

“Kerja sama ini telah terjalin dengan baik sejak tahun 2022 dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan akses pada pinjaman yang berkualitas,” katanya.

Selain itu BNC juga menyalurkan modal kerja kepada Gadai Mas Jatim dengan senilai total Rp 50 miliar.

Gadai Mas Jatim merupakan perusahaan yang melaksanakan kegiatan usaha pegadaian yang diselenggarakan secara konvensional.

Yakni, dengan kegiatan usaha meliputi penyaluran uang pinjaman dengan jaminan berdasarkan hukum gadai, pelayanan jasa titipan barang berharga (emas), dan pelayanan jasa taksiran yang memberikan pendapatan berdasarkan komisi.

Baca juga : Ganjar Komit Nasionalkan Program Pelayanan Kelompok Inklusi: No One Left Behind

Aditya mengatakan, penyaluran modal kerja juga diberikan kepada Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia dan Koperasi Karyawan Industri PT Kahatex, untuk modal kerja yang akan disalurkan ke para anggota koperasi yang bisa digunakan untuk konsumtif multiguna atau modal kerja dengan penyaluran ke kedua koperasi tersebut sebesar total Rp 120 miliar.

“Kerja sama dengan dua koperasi ini akan memberikan akses pinjaman kepada anggota koperasi yang membutuhkan sehingga dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tutur Aditya.

Menurutnya, sejak transformasinya menjadi bank dengan layanan digital, BNC menaruh perhatian yang besar untuk menjalin kerja sama strategis dengan beragam mitra.

Ia menegaskan, BNC merupakan bank dengan layanan digital yang menganut open ecosystem yang memungkinkan untuk bekerja sama dengan berbagai pihak, untuk memajukan perekonomian di Indonesia dengan menggandeng berbagai pihak yang memiliki kesamaan tujuan.

Baca juga : HUT Ke-17, Hanura Pusatkan Perayaan Di Berbagai Daerah

Bekerja sama dengan berbagai mitra strategis memberikan banyak manfaat bagi BNC dengan mendapatkan banyak insight dan use case.

Hal ini katanya, merupakan kunci dari pertumbuhan eksponensial BNC.

“Melalui insight dan use case yang kami dapatkan, BNC semakin memahami preferensi masyarakat dan membantu kami untuk dapat mengembangkan layanan yang lebih baik lagi di masa depan untuk nasabah kami,” pungkas Aditya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.