Dark/Light Mode

Banyak Kemajuan Di Kemenhan, Pakar Sebut Prabowo Capres Berintegritas

Sabtu, 16 Desember 2023 17:17 WIB
Prabowo Subianto
Prabowo Subianto

RM.id  Rakyat Merdeka - Berkat prestasinya selama menjabat sebagai Menteri Pertahanan, Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto, dinilai sebagai pemimpin berintegritas tinggi.

Hal ini merupakan aspek penting yang menandai kelayakannya untuk melanjutkan visi dan misi kemajuan Indonesia.

Direktur Executive Partner Politik Indonesia, AB Solissa menilai sosok pemimpin berintegritas dalam diri Prabowo Subianto terlihat jelas dalam perannya sebagai Menteri Pertahanan dan Ketua Umum Partai Gerindra.

Baca juga : Bangun Karakter Anak Di Geopark Ciletuh, Jamkrindo Gelar Seminar Parenting

"Prabowo Subianto adalah sosok pemimpin berintegritas tinggi," ucap Solissa Sabtu (4/11/2023).

Sebagai bukti konkret, Capres nomor urut 2 itu berhasil menangani dugaan korupsi dalam Kementerian Pertahanan, termasuk penolakan kontrak pengadaan senjata senilai triliunan rupiah karena adanya mark-up anggaran yang signifikan, yang menunjukkan komitmennya terhadap kejujuran dan transparansi.

Prabowo juga dikenal karena sikapnya yang tegas dalam menangani masalah korupsi, termasuk langkahnya mencoret dua calon anggota legislatif dari Gerindra yang terlibat korupsi.

Baca juga : Beri Dukungan, Loyalis Jokowi Optimistis Prabowo Pemimpin Berintegritas

Tindakan ini mencerminkan prinsip integritasnya dalam kepemimpinan.

Solissa menambahkan, Prabowo Subianto telah membawa inovasi signifikan di Kementerian Pertahanan, termasuk pembaharuan alutsista TNI dan pembentukan komponen cadangan.

Hal ini menunjukkan kemampuannya dalam pengambilan keputusan strategis dan manajerial yang efektif.

Baca juga : Banyaknya Larangan Di IHT Ancam Penerimaan Negara

Rekam jejak Ketua Umum Partai Gerindra itu yang bersih dan kepemimpinan efektifnya dalam memajukan Kementerian Pertahanan menegaskan bahwa Prabowo Subitanto adalah pemimpin berintegritas yang mampu membawa perubahan positif dan signifikan.

Track record Prabowo bersih, tanpa catatan kotor. Kita bisa lihat banyak kemajuan di kementerian pertahanan oleh Prabowo,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.