Dark/Light Mode

Gandeng Blitz, Sayurbox Optimalkan Pengiriman Pesanan Dengan Motor Listrik

Senin, 8 Januari 2024 21:28 WIB
Kolaborasi Blitz dan Sayurbox dalam mengirim pesanan pelanggan. (Foto: Ilustrasi Sayurbox)
Kolaborasi Blitz dan Sayurbox dalam mengirim pesanan pelanggan. (Foto: Ilustrasi Sayurbox)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua startup yang menjalankan digitalisasi dan usaha keberlanjutan, Blitz dan Sayurbox, sepakat menghadirkan kemudahan bagi para penikmat buah dan sayuran segar di Indonesia.

"Blitz dengan cepat telah menjadi kekuatan dominan di pasar logistik kendaraan listrik (EV) APAC," seperti keterangan yang dirilis Blitz, Senin (8/1/2024).

Baca juga : Pemda Jangan Maksa

Sayurbox, adalah startup platform yang mampu memadukan solusi nyaman berbelanja barang sehari-hari dan membantu mewujudkan gaya hidup sehat.

Sejak beroperasi dari kuartal kedua di 2022, Blitz berpengalaman dan dibekali peralatan yang mumpuni untuk mengantarkan barang belanjaan segar (buah, daging, sayur), barang beku (daging, es krim), makanan dan minuman jadi, bahkan obat-obatan.

Baca juga : Ganjar Dan Gen Z-Milenial Sepakat Optimalkan Bonus Demografi

Pada praktiknya, Sayurbox menggandeng Blitz untuk memanfaatkan armada pengiriman mereka yang optimal, terdiri dari motor listrik (EV).

"Armada ini semakin diminati karena lebih ramah lingkungan dan menghasilkan emisi yang lebih rendah dibandingkan dengan kendaraan berbasis bahan bakar minyak," ujar keterangan Blitz.

Baca juga : Ganjar - Mahfud Komitmen Optimalkan Potensi Desa Wisata Di Indonesia

Rata-rata, setiap perjalanan sejauh 1 kilometer dengan motor EV mengeluarkan emisi 60 persen lebih sedikit dibandingkan motor berbasis bahan bakar minyak (BBM).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.