Dark/Light Mode

Masuk Fortune Global 500, Dedikasi Pertamina Untuk Bangsa

Minggu, 20 Oktober 2019 13:02 WIB
Masuk Fortune Global 500, Dedikasi Pertamina Untuk Bangsa

RM.id  Rakyat Merdeka - Kontribusi PT Pertamina (Persero) di dalam menyediakan energi secara merata di Tanah Air layak mendapatkan apresiasi. Kinerja perusahaan pelat merah itu selama ini optimal di dalam menjalankan peranannya.

Baca juga : Wow, Pertamina Sukses Kuasai Ladang Migas Terbesar RI

Indikasi itu dapat dilihat dari tingkat daya saing global yang kompetitif. Pertamina didaulat masuk dalam daftar Fortune Global 500. Pertamina naik kelas ke peringkat 175, dari tahun sebelumnya yang hanya nangkring di peringkat 253. Pertamina menejadi perusahaan energi nomor 3 dengan pertumbuhan pendapatan terbesar, yakni 57,933.60 dolar AS.

Baca juga : Hadapi Resesi Global, Menkeu Perketat Konsumsi Domestik

Kini, Pertamina menempati nomor 35 dari 85 perusahaan energi terbaik. Hebatnya lagi, Pertamina merupakan 1 dari 14 perusahaan global yang dipimpin oleh CEO wanita. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.