Dark/Light Mode

SBY Masih Berkabung, Demokrat Belum Tentukan Langkah Politik

Sabtu, 10 Agustus 2019 13:47 WIB
Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari. (Foto: Ist)
Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hingga kini, Partai Demokrat belum menentukan langkah politik, apakah bergabung dengan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin atau menjadi oposisi. 

Ketua Divisi Komunikasi Publik PD Imelda Sari menyebut, saat ini, bos partai bintang mercy itu, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY, masih berkabung atas kepergian istri tercintanya, Ani Yudhoyono. 

Baca juga : Tamliha Berduka, Mbah Mun Ulama Bersahaja Tanpa Kemewahan

"Bapak masih berkabung. Kan belum 100 hari (meninggalnya ibu Ani). Pak SBY masih menulis misalnya memoar untuk ibu yang rencana akan kita luncurkan pada nanti saat 100 hari itu," ujar Imelda dalam acara diskusi di Gado-Gado Boplo, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (10/8). 

Selain itu, SBY kini fokus merawat ibundanya yang tengah sakit keras sejak dua hari lalu. Presiden ke-6 RI itu bolak-balik ke rumah sakit. Imelda pun membantah SBY sengaja menjauhkan diri dari dunia politik. "Ibunya kebetulan sakit, jadi beliau masih fokus pada urusan yang menyangkut pemulihan ibu Siti Habibah," terang Imelda. 

Baca juga : Raih Penghargaan, FIFGroup Semakin Dekat Dengan Rakyat

Yang pasti, Demokrat terus menjalin komunikasi dengan seluruh parpol. Juga, dengan presiden dan wapres terpilih, Jokowi dan Ma'ruf Amin. "Ada komunikasi. Namun karena bapak juga masih dalam kondisi berduka saya kira komunikasi dibangun oleh pimpinan parpol," imbuhnya. "Saya kira waktunya juga masih jauh." [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.