Dark/Light Mode

RUPSLB CIMB Niaga Setujui Penerbitan 0,04 Persen Saham Baru

Kamis, 11 Januari 2024 17:17 WIB
CIMB Niaga menyetujui rencana penerbitan saham baru sebanyak-banyaknya 10.599.000 lembar saham atau setara dengan 0,04 persen, dari saham yang tercatat di BEI. (Foto: Dok. CIMB Niaga)
CIMB Niaga menyetujui rencana penerbitan saham baru sebanyak-banyaknya 10.599.000 lembar saham atau setara dengan 0,04 persen, dari saham yang tercatat di BEI. (Foto: Dok. CIMB Niaga)

 Sebelumnya 
Selain melakukan PMTHMETD, aksi korporasi lainnya yang dilakukan CIMB Niaga saat ini adalah menjual kembali saham tresuri sejumlah 188.878.782 lembar saham atau setara dengan 0,76 persen dari jumlah saham tercatat perseroan.

Sebagaimana telah disampaikan melalui Keterbukaan Informasi Penjualan/Pengalihan Saham Hasil Pembelian Kembali Saham Perseroan tanggal 6 September 2023 melalui situs web Perseroan dan situs web BEI.

Dengan terpenuhinya ketentuan tersebut, kata Fransiska, jumlah saham beredar CIMB Niaga akan bertambah, sehingga akan meningkatkan likuiditas perdagangan saham CIMB Niaga.

Baca juga : Survei Indikator, Elektabilitas PSI Naik 200 Persen dalam Dua Bulan

“Hal ini diharapkan juga semakin menarik minat para investor untuk menjadikan saham CIMB Niaga sebagai pilihan investasinya,” katanya.

Fransiska menjelaskan, seluruh dana yang diperoleh dari PMTHMETD, setelah dikurangi biaya-biaya transaksi, akan dipergunakan seluruhnya oleh perseroan untuk pembiayaan ekspansi kegiatan usaha dalam bentuk penyaluran kredit di seluruh segmen bisnis perseroan.

Di antaranya termasuk segmen Konsumer, Korporat, Komersial, UKM, baik perbankan konvensional maupun perbankan syariah, namun tidak termasuk anak perusahaan.

Baca juga : Bandara Soetta Layani Dua Rute Penerbangan Tersibuk Dunia Pada 2023

“Realisasi atas rencana penggunaan dana tersebut dapat berubah sesuai dengan kebutuhan aktual Perseroan pada saat pelaksanaan PMTHMETD,” ujar Fransiska.

Seperti tahun sebelumnya, RUPSLB tahun ini juga diselenggarakan secara elektronik (e-RUPS) dengan menggunakan aplikasi eASY.KSEI dan secara fisik di Graha CIMB Niaga Jakarta.

Melalui aplikasi yang sama, pemegang saham juga dapat memberikan kuasa secara elektronik (e-Proxy) dan sekaligus menggunakan hak suaranya dalam pengambilan keputusan melalui mekanisme electronic voting (e-voting).

Baca juga : Investor Tertarik Beli 20 Persen Saham BSI

Adapun bagi pemegang saham/kuasanya yang hadir secara fisik di lokasi RUPSLB, e-voting dilakukan menggunakan smartphone, mobile device, dan monitor layar sentuh yang tersedia di area RUPSLB.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.