Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Liga

Setan Merah Gagal Pertahankan Gelar

Jumat, 3 November 2023 07:00 WIB
Harry Maguire. (Foto: Twitter @MirrorFootball)
Harry Maguire. (Foto: Twitter @MirrorFootball)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nasib apes kembali dialami klub raksasa Manchester United (MU) di musim ini. Setan Merah dipastikan gagal mempertahankan gelar Piala Liga atau Carabao Cup, setelah keok dari Newcastle United 0-3 di babak 16 besar di Old Trafford, dini hari kemarin.

Tim asuhan Erik Ten Hag itu dipermalukan di hadapan pen­dukungnya sendiri dan The Magpies menang dan lolos ke putaran selanjutnya. Sedangkan tim Setan Merah, harus tersing­kir dengan cara yang tak pernah diduga mereka sebelumnya.

Dua gol yang dicetak Newcastle United tercipta di babak pertama lewat lesakan Miguel Almiron pada menit ke-28, dan Lewis Hall pada menit ke-36. Joe Willock menutup pesta Newcastle United di menit ke-60.

Baca juga : Peringati HKN Ke-59, Menkes Ziarah Ke Makam Pahlawan Kesehatan

Di laga tersebut, MU nyaris tanpa peluang emas sama sekali. Tidak ada peluang yang benar-benar bisa mengancam Newcastle, sehingga meng­harapkan Manchester United membalikkan kedudukan sangat tidak mungkin.

Dengan hasil ini, sang juara bertahan tumbang terlalu aw­al di tangan tim kuda hitam. Newcastle United sendiri me­lenggang mulus ke babak perem­pat final.

Usai laga, pelatih Manchester United, Erik Ten Hag tampak terkejut. Sedangkan para pemain dicemooh penonton. Hasil ini menjadi pukulan besar kedua yang dialami MU secara berun­tun. Mereka juga baru kalah 0-3 dalam Derby Machester Liga Inggris di Old Trafford akhir pekan lalu.

Baca juga : Program Digitalisasi Mulus, Kinerja Pertamina Moncer

Atas kekalahan ini, Erik Ten Hag menyatakan bertanggung jawab. “Kami tahu ini tidak cu­kup bagus. Kami harus bertang­gung jawab atas hal ini, saya harus mengambil tanggung jawab. Kami tidak memberikan performa yang baik, saya merasa kasihan pada para penggemar,” sambung pelatih asal Belanda itu.

Laga ini menjadi partai ulan­gan final musim lalu, yang dimenangi MU 2-0. Kali ini, Newcastle United mampu mem­balas. Mereka menang 3-0 ber­kat gol Miguel Almiron, Lewis Hall, dan Joe Willock.

Pelatih Newcastle United, Eddie Howe memuji para pe­mainnya setelah sukses men­jungkalkan tim Setan Merah. “Saya pikir semangat kelompok ini terlihat dalam penampilan, kebersamaan, persatuan,” ujar Eddie Howe.

Baca juga : Pengamat dan Legislator Apresiasi Respons Cepat Pertamina Turunkan Harga BBM

“Ini adalah tempat yang sangat sulit untuk didatangi dan untuk mencetak gol. Apa yang kami lakukan benar-benar membuat saya senang,” lanjutnya.

Hasil ini membuat posisi Erik Ten Hag sebagai pelatih Manchester United kian teran­cam. MU telah kalah delapan kali dari 15 pertandingan tera­khir mereka di semua kompetisi, dan lima kali dari 10 pertandin­gan kandang pertama mereka untuk pertama kalinya sejak 1930/1931. Manchester United juga telah kalah lima kali dari 10 pertandingan pertama mereka di Premier League untuk pertama kalinya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 3/11/2023 dengan judul Piala Liga, Setan Merah Gagal Pertahankan Gelar

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.