Dark/Light Mode

J Trust Bank Perkuat Aspek Lingkungan, Sosial, Ekonomi Hingga Tata Kelola Perusahaan

Kamis, 11 Januari 2024 17:32 WIB
J Trust Bank sukses menjalankan 15 kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan CSR, dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 21.685 individu di tahun 2023. (Foto: Ilustrasi J Trust Bank)
J Trust Bank sukses menjalankan 15 kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan CSR, dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 21.685 individu di tahun 2023. (Foto: Ilustrasi J Trust Bank)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sepanjang tahun 2023, PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) sukses menjalankan 15 kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR), dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 21.685 individu atau meningkat 10 persen dari 2022, yaitu 19.625 individu.

Hal tersebut sebagai bagian dari komitmen perusahaan pada aspek lingkungan, sosial, ekonomi, dan tata kelola atau keberlanjutan perusahaan. Terutama pelaksanaan CSR berjalan lebih optimal, karena didukung situasi kondisi kondusif pasca pandemi Covid-19.

Atas kinerja CSR perusahaan, pada Desember 2023, J Trust Bank dinobatkan sebagai salah satu penerima penghargaan di ‘IDX Channel Anugerah CSR 2023’ untuk Social Initiatives, yaitu program Peningkatan Kapasitas Wirausaha Produk Ramah Lingkungan Untuk Pelaku Usaha Rumahan Perempuan.

Baca juga : Bertemu Pegiat Lingkungan Balige, PSI: Penting Menjaga Kelestarian Danau Toba

Mengangkat tema Enhancing CSR Strategy To Drive Impactful Transformation, dengan Dewan Juri Peneliti Global Business Marketing Binus School Wahyu T Setyobudi.

“IDX Channel Anugerah CSR 2023 ini ditujukan kepada perusahaan-perusahaan yang telah menjalankan program CSR, yang berdampak dan mendukung program pemulihan ekonomi nasional,” ujar Wahyu dalam keterangan resmi, Kamis (11/1/2024).

Sementara itu, Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai menegaskan, CSR menjadi salah satu upaya strategis dalam menjalankan usaha berkelanjutan bank.

Baca juga : Atikoh Ganjar Ajak Kaum Ibu Ciptakan Lingkungan Sehat Mental Anggota Keluarga

Tahun 2023 ini J Trust Bank berhasil memperluas wilayah kerja CSR di tujuh kota dan kabupaten sehingga penerima manfaat dapat lebih merata.

"J Trust Bank bertekad menjadi bagian dari solusi atas permasalahan lingkungan, sosial, dan ekonomi di wilayah operasional perusahaan,” ucap Fukadai.

Tidak hanya kinerja CSR yang semakin membaik, per kuartal III-2023, J Trust Bank melanjutkan kinerja positif dengan mencatatkan laba bersih sebesar Rp 111,34 miliar.

Baca juga : Erwin Aksa Bakal Perjuangkan Masalah Perut Warga Jakarta

Kinerja tersebut dipicu oleh pertumbuhan kredit bruto menjadi sebesar Rp23,60 triliun dari sebelumnya Rp17,61 triliun atau tumbuh 34,03 persen year on year (yoy).

Sementara dana pihak ketiga (DPK) juga meningkat menjadi Rp 29,73 triliun dari Rp 23,57 triliun atau sebesar 26,16 persen yoy pada posisi kuartal III-2023 dibandingkan kuartal III-2022.

Sedangkan pada periode yang sama J Trust Bank juga mampu tetap berpegang teguh pada prinsip kehati-hatian, sehingga membuat rasio NPL (Non Performing Loan) pada kuartal III-2023 terus membaik, dengan NPL gross berada di level 1,50 persen.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.