Dark/Light Mode

Erwin Aksa Bakal Perjuangkan Masalah Perut Warga Jakarta

Sabtu, 23 Desember 2023 21:03 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon legislatif (caleg) Dapil DKI Jakarta III Erwin Aksa berjanji akan memperjuangkan masalah-masalah klasik yang selama ini masih dihadapi warga DKI Jakarta. Terutama, urusan perut atau kesejahteraan.

Erwin mengatakan, sebagai wadah untuk menyalurkan aspirasi masyarakat, dirinya akan memprioritaskan mencari solusi bagi masalah klasik warga Jakarta.

Ia mencontohkan, salah satu urusan perut yang menjadi persoalan klasik di Ibu Kota adalah mengenai pembukaan lapangan kerja.

Jakarta selama ini menjadi kota impian banyak generasi muda untuk berkarir dan berkembang.

Akibatnya, urbanisasi terus meningkat, penambahan pencari kerja baru lebih sedikit dibandingkan lapangan kerja yang tersedia, sehingga pengangguran masih terjadi. 

Baca juga : Formasi Indonesia Moeda Siap Kawal Gerakan Pilpres 2024 Sekali Putaran

Pendatang dan penduduk setempat bersaing mendapatkan pekerjaan.

Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis di DPP Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengatakan, pihaknya akan mendorong investor agar membuka bisnis di Jakarta.

Bahkan jika dibutuhkan regulasi pendukung, ia akan merealisasikannya di DPR RI Senayan.

“Artinya, investasi di DKI Jakarta harus mendapatkan dukungan regulator di daerah. Bentuknya kepastian hukum, keamanan dan kenyamanan berbisnis, sehingga investor tertarik membuka usaha di dalam negeri, dan akhirnya menambah lapangan kerja,” terang Erwin.

Dia mengatakan, sebagai anggota legislatif, adapun langkah-langkah yang akan dilakukannya untuk memperjuangkan masalah klasik DKI Jakarta adalah dengan memastikan bahwa regulasi yang ditetapkan di DPR RI benar-benar dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat dan berpihak kepada rakyat.

Baca juga : Ridwan Kamil Tegaskan IKN Ada Untuk Bantu Problem Jakarta

Dengan demikian, fungsi politisi di lembaga legislatif akan signifikan dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

Lebih jauh, Erwin mengatakan persoalan lain yang perlu diatasi segera adalah soal kepadatan Jakarta.

Dia mengakui, kepadatan Ibu Kota dan terbatasnya kapasitas Instalasi Pengolahan Air (IPA) menyebabkan sering terjadi kelangkaan air bersih.

Untuk mengantisipasinya, paparnya, ada warga yang menggunakan air tanah yang sering kali keruh dan juga dapat merusak lingkungan.

Untuk itulah, dia menilai DKI Jakarta perlu meningkatkan kapasitas maupun jumlah IPA. Acara Milad Rekan EA mulai berlangsung sejak pukul 13.00 WIB yang disemarakkan dengan suguhan lagu dari Alat Band.

Baca juga : Gelar Natal Bersama, Sukur: Warga Bekasi Sangat Toleran

Pada kegiatan itu juga digelar lomba nyanyi yang diikuti perwakilan 8 kecamatan. Selain itu, ada juga pembekalan Bimtek oleh Pradito, kultum & Doa Bersama Ustadz Das'ad Latif.

Setelah menyampaikan pidatonya, dilakukan pemasangan simbolis rompi Rekan EA dari Erwin Aksa kepada perwakilan Kecamatan Kalideres, Tambora, Cengkareng, Grogol, Taman Sari, Kebon Jeruk dan Kembangan.

Digelar juga pencoblosan simbolis surat suara memilih Erwin Aksa dari perwakilan kecamatan Kalideres, Tambora, Cengkareng, Grogol, Taman Sari, Kebon Jeruk dan Kembangan.

Sebelum ditutup, menjelang akhir acara, dilantunkan lagu berjudul Selamat Ulang Tahun ciptaan Jamrud dan doa bersama.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.