Dark/Light Mode

LEAP, Bukti Nyata Komitmen TASPEN Group Ciptakan Talenta Unggul

Selasa, 16 Januari 2024 17:09 WIB
LEAP, Bukti Nyata Komitmen TASPEN Group Ciptakan Talenta Unggul

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) (TASPEN) terus berupaya untuk menciptakan talenta-talenta unggul. Salah satunya, dengan meningkatkan kompetensi dan kapabilitas pemimpin.

Hal ini selaras dengan tujuan perusahaan dalam usaha peningkatan pelayanan kepada peserta.

TASPEN Corporate University menyelenggarakan kegiatan Leaders Enhancement & Acceleration Program (LEAP) 2024 bertema “Innovate to Elevate: Unleashing Business Model Transformation” di Le Meridien Hotel, Jakarta, Senin (15/1/2024).

Kegiatan ini berfokus pada penyelarasan pemahaman, perumusan strategi, dan penyelesaian isu dalam mencapai target kinerja korporasi tahun 2024.

Dalam agenda kali ini, LEAP dihadiri oleh Direktur Utama PT TASPEN (Persero) ANS Kosasih; Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata; Ahli Paliatif RSUD dr. Soetomo dr. Agus Ali Fauzi, PGD.Pall.Med.(ECU); dan Founder & CEO QM Financial Ligwina Hananto.

Kegiatan LEAP 2024 diikuti oleh 93 orang pemimpin, termasuk Direksi TASPEN, Direksi anak perusahaan TASPEN, Aktuaris Perusahaan, Kepala Unit Kerja Kantor Pusat, dan Kantor Cabang TASPEN.

Baca juga : Atikoh Ganjar Ajak Kaum Ibu Ciptakan Lingkungan Sehat Mental Anggota Keluarga

Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih mengatakan, pihaknya menyadari bahwa kapabilitas SDM yang tinggi, termasuk pada jajaran pimpinan akan memengaruhi kualitas pelayanan kepada peserta.

Untuk itu, kegiatan LEAP 2024 hadir guna mengingatkan kembali tugas dan fungsi pokok pemimpin, yang diharapkan mampu membawa kemampuan terbaik diri dan timnya. Serta memanfaatkan teknologi terkini dalam melakukan seluruh pekerjaan.

"Apresiasi tertinggi kami berikan kepada seluruh insan TASPEN Group atas dedikasinya. Sehingga, TASPEN Group senantiasa mencatatkan kinerja yang baik dan tangguh menghadapi berbagai tantangan," kata ANS Kosasih dalam keterangannya, Selasa (16/1/2024).

Selanjutnya, TASPEN Group berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas SDM. Agar dapat bermanfaat dan memberikan kontribusi positif, terhadap kualitas layanan TASPEN kepada seluruh peserta.

Hingga Desember 2023, TASPEN memiliki 1.394 orang pegawai dengan jumlah posisi pemimpin sebanyak 73 orang. Sebanyak 18 atau 25 persen pegawai di antaranya adalah pemimpin perempuan.

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata mengapresiasi TASPEN Group, atas terselenggaranya kegiatan ini. "Semoga, kegiatan ini dapat membawa TASPEN Group mencapai target korporasi dan KPI TASPEN tahun 2024," ujarnya.

Baca juga : Sestama BNPT Sampaikan Komitmen Perbaiki Tata Kelola BMN

Untuk mencapai tujuan itu, diperlukan karyawan profesional dan andal. Selain itu, pimpinan perusahaan juga harus bertransformasi dan mengembangkan dirinya. Serta memiliki mental yang kuat, dalam menghadapi seluruh tantangan bisnis.

Dapat disebutkan, aspek human capital merupakan hal esensial dalam mewujudkan perubahan berkelanjutan pada bisnis saat ini.

Seluruh rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas seluruh pegawai, sehingga dapat menghasilkan layanan maupun inovasi produk yang optimal. Demi kesejahteraan seluruh peserta TASPEN di Indonesia.

Tentang PT TASPEN (Persero)

PT TASPEN (Persero) atau Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat Negara.

Berdiri sejak 17 April 1963, PT TASPEN (Persero) turut berperan aktif dalam kesejahteraan sosial, khususnya bagi ASN di Indonesia.

PT TASPEN (Persero) saat ini memiliki beberapa produk dan layanan, yakni Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian (JKM), Program Tabungan Hari Tua (THT), dan Program Pensiun.

Baca juga : Wamen BUMN Dorong PTPN Group Wujudkan Swasembada Gula

PT TASPEN (Persero) saat ini merupakan The First Chairman of Asian Civil Service Pension Association (ACSPA) atau Ketua Asosiasi Penyelenggara Jaminan Sosial bagi Aparatur Sipil Negara pertama di Asia yang beranggotakan Penyelenggara Jaminan Sosial bagi ASN dari berbagai negara di Asia. Antara lain Indonesia, Korea Selatan, Filipina, Malaysia, Thailand, dan Kamboja.

PT TASPEN (Persero) mengedepankan kenyamanan dan keselamatan peserta dengan menerapkan layanan digital berupa TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (TASPEN One-hour Online Service), layanan E-Klim, Tcare, dan Otentikasi Digital.

Sebagai kanal informasi dapat menghubungi Call Center 1500919, kunjungi laman resmi https://TASPEN.co.idhttps://tcare.TASPEN.co.id dan seluruh sosial media resmi milik PT TASPEN (Persero).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.