Dark/Light Mode

Indra Karya Raih Penghargaan Lingkungan Hidup, Indonesia Green Awards 2024

Jumat, 19 Januari 2024 09:08 WIB
PT Indra Karya (Persero) meraih Penghargaan Nasional Lingkungan Hidup, Indonesia Green Awards 2024. (Foto: Istimewa)
PT Indra Karya (Persero) meraih Penghargaan Nasional Lingkungan Hidup, Indonesia Green Awards 2024. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Indra Karya (Persero) meraih Penghargaan Nasional Lingkungan Hidup, Indonesia Green Awards 2024, dengan predikat kategori "The Promising". Penghargaan ini didapat berkat keberhasilan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) “Ekonomi Kreatif Masyarakat Pesisir BUMN (PRO-AKSI BUMN)” yang bertujuan mengedukasi masyarakat terkait pengelolaan dan pengembangan lingkungan hidup yang berkelanjutan.

Direktur Utama PT Indra Karya (Persero) Gok Ari Joso Simamora menyampaikan apresiasinya pada berbagai pihak. "Kami berterima kasih kepada Indonesia Green Award dan La Tofi atas penghargaan yang diberikan kepada PT Indra Karya (Persero). Kami juga bangga dengan kerja Tim TJSL Indra Karya, yang terus mengupayakan agar program-program TJSL ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat hingga secara berkelanjutan," ucap Gok Ari, dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (19/1).

Indonesia Green Awards 2024 dilaksanakan Rabu (17/1). Penghargaan untuk PT Indra Karya diterima Head of Internal Audit Ferdinandus Baskoro.

Baca juga : Sleek Baby Raih 2 Penghargaan di Reader’s Choice Award 2023

Manager TJSL Bambang Palgunadi menjelaskan, Program TJSL dengan tema PRO-AKSI BUMN yang menang di bawah kategori Penyelamatan Sumber Daya Air ini tidak hanya memberikan edukasi, namun juga pembinaan bagi masyarakat desa mitra binaan.

“Harapan kami, tercipta lingkungan sehat yang mengacu pada SDGs pilar Lingkungan melalui kegiatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Air Bersih, dan Pembudidayaan Pohon Mangrove,” jelasnya.

Program ini, lanjut Bambang, juga memberikan nilai tambah berupa kemandirian ekonomi serta pemulihan ekonomi yang sangat mendorong pertumbuhan UMKM di wilayah setempat melalui kegiatan di bidang ekonomi yang juga dijalankan perseroan secara simultan.

Baca juga : Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia Kembali Gelar APLI Awards

Pembangunan sarana dan prasarana air bersih merupakan kegiatan padat karya yang memberikan solusi pada permasalahan air bersih dengan adanya pembangunan, pengelolaan sarana dan prasarana air bersih. Selain itu, perseroan juga memberikan edukasi agar masyarakat dapat mengelola sumber daya air secara mandiri dan berkelanjutan.

Di sisi lain, kegiatan pembudidayaan mangrove dilaksanakan dengan memberikan bibit dan pengetahuan budidaya pohon mangrove yang dapat memberikan dampak positif, khususnya bagi masyarakat di area pesisir.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Bali Room Hotel Kempinski pada Rabu (17/1) yang diselenggarakan La Tofi School of Social Responsibility. Penghargaan Indonesia Green Awards 2024 merupakan tahun ke-15 yang diselenggarakan sebagai komitmen berkelanjutan untuk berkontribusi dan menangani dampak lingkungan. Indonesia Green Awards (IGA) merupakan ajang untuk mengapresiasi perusahaan, individu, atau organisasi yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan berdasarkan kinerja di berbagai bidang lingkungan.

Baca juga : Mentan Yakini Indonesia Bisa Jadi Negara Super Power

Penghargaan ini diserahkan La Tofi Chairman La Tofi School of Social Responsibility dan dihadiri juga Kepala Badan Standarisasi dan Kebijakan Jasa Industri Kementerian Perindustrian Andi Rizaldi, Sekretaris Direktorat Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan KLHK Tulus Laksono, Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono, Pj Gubernur Banyumas Hanung Cahyo Saputro, dan Pandawara Group sebagai tokoh pemuda yang berfokus pada permasalahan sampah dan kebersihan lingkungan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.