Dark/Light Mode

Lewat Sablon Kaos Gratis, Relawan Galang Dukungan Demi Menangkan Ganjar-Mahfud

Sabtu, 30 Desember 2023 22:17 WIB
Dukungan rakyat yang gotong royong untuk membuat gerakan bersama demi memenangkan Pilpres 2024.  (Foto: Ist)
Dukungan rakyat yang gotong royong untuk membuat gerakan bersama demi memenangkan Pilpres 2024.  (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan untuk paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD kian tak terbendung. Kali ini, muncul dukungan rakyat yang gotong royong untuk membuat gerakan bersama demi memenangkan Pilpres 2024

Masyarakat pendukung Ganjar-Mahfud yang tergabung dalam Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Ganjar-Mahfud di Karanganyar, Jawa Tengah membuat gerakan kaos rakyat.

Gerakan tersebut dilakukan dengan menyablon kaos untuk kampanye Ganjar-Mahfud secara gratis. Gerakan tersebut di-launching langsung oleh Ganjar di Sekber Relawan Ganjar-Mahfud Jalan Adi Sucipto, Colomadu, Karanganyar.

Baca juga : Ribuan Buruh KSBSI Di Banten Gelar Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Ganjar mengatakan bahwa gerakan kaos rakyat itu merupakan wujud dukungan murni yang datang langsung dari rakyat untuk memenangkan Ganjar-Mahfud. 

"Inilah ciri-ciri dari gerakan rakyat. Rakyat menginginkan agar republik ini berjalan dengan baik," ujar Ganjar dalam sambutannya, Sabtu (30/12/2023).

Ganjar mengungkapkan, gerakan rakyat serupa sudah terjadi sejak tahun 1997 silam. Saat itu, PDI sebagai salah satu partai besar hendak dihancurkan oleh penguasa Orde Baru, hingga akhirnya muncul perlawanan dari rakyat. 

Baca juga : Relawan Gerakan Ekonomi Sandi Uno For Ganjar Gelar Sabun Cuci Piring

"Saya masih ingat betul, kira-kira tahun 1996, saat itu PDI masih belum perjuangan diserbu dan ditindas, kemudian muncul gerakan rakyat sampai pada 1999 ikut pemilu dan menang," ungkap Ganjar.  

Menurut Capres berambut putih itu, perlawanan rakyat saat itu dilakukan dengan berbagai cara yang salah satunya lewat sablon kaos.

"Atribut tidak seragam, ada tampah digambar, ada dinding dicorat-coret, dan ada satu tradisi yang tidak hilang ada baju atau kaos yang disablon seperti ini," ucap Ganjar. 

Baca juga : Waketum TPN Gaet Ribuan Buruh Di Kawasan Industri Kapuk Menangkan Ganjar-Mahfud

Atas dukungan yang diberikan, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menyampaikan apresiasi untuk para pendukungnya. Dia menyebutkan kemenangan Pilpres 2024 nantinya bukan untuk Ganjar-Mahfud, tapi kemenangan untuk masa depan bangsa Indonesia.

"Saya sampaikan terima kasih atas dukungannya. Ini bukan soal Ganjar, ini bukan soal Mahfud, dan ini bukan soal kekuasaan, tapi ini demi masa depan Indonesia," tegas Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.