Dark/Light Mode

BNI dan Grab Jalin Kerjasama Digital Financial Solution

Selasa, 22 Oktober 2019 18:32 WIB
Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo (tengah) bersama Managing Director Grab Indonesia Neneng M. Goenadi (kiri) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk kolaborasi kerjasama strategis berbasis inovasi dan teknologi disaksikan oleh Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata (kanan) di Jakarta, pada Selasa (22/10). (Foto: Humas BNI).
Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo (tengah) bersama Managing Director Grab Indonesia Neneng M. Goenadi (kiri) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk kolaborasi kerjasama strategis berbasis inovasi dan teknologi disaksikan oleh Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata (kanan) di Jakarta, pada Selasa (22/10). (Foto: Humas BNI).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk bersama dengan Grab, everyday everything app nomor satu di Asia Tenggara hari ini menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk kolaborasi kerjasama strategis berbasis inovasi teknologi.

Kemitraan strategis antara BNI dan Grab ini akan mencakup kerjasama yang bersifat menyeluruh mulai dari B2B hingga B2C.

Untuk B2B yang sudah berjalan saat ini adalah penyediaan layanan BNI Cash Management System yang memberi kemudahan mitra pengemudi Grab untuk mencairkan dana dengan menggunakan rekening BNI.

Baca juga : Imbas Penutupan Jalan, Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan

Sementara untuk kerjasama B2C nya, terdapat beberapa kolaborasi seperti pembayaran pelanggan korporat dalam layanan Grab for Business dengan menggunakan Kartu Kredit BNI, penyediaan layanan GrabWheels dan taksi GreenLine di Grha BNI dan Menara BNI Pejompongan, serta inisiatif lainnya terkait produk tabungan dan fasilitas kredit dari BNI guna meningkatkan akses finansial bagi para mitra Grab di seluruh Indonesia.

Penandatanganan MoU dilakukan di Menara BNI Jakarta oleh Anggoro Eko Cahyo selaku Direktur Bisnis Konsumer, BNI dan Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia yang juga disaksikan oleh Ridzki Kramadibrata, President Grab Indonesia dan Ongki Kurniawan selalu Executive Director Grab Indonesia, serta perwakilan manajemen BNI di Jakarta, Selasa (22/10).

Anggoro Eko Cahyo mengapresiasi kemitraan antara BNI dengan Grab. “Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada semua pihak atas terciptanya sinergi ini.

Baca juga : AP II dan Grup Astra International Teken MoU, Kembangkan Digitalisasi Pelayanan di Bandara

Kemitraan ini diharapkan dapat melengkapi berbagai inisiatif kaya manfaat yang telah diluncurkan oleh Grab bersama dengan BNI selama ini. Kedepannya, kami berharap untuk terus menghadirkan inisiatif-inisiatif baru yang mencakup aspek finansial agar dapat membantu keseharian mitra pengemudi Grab, nasabah, dan karyawan BNI.”

Kolaborasi ini didasari oleh komitmen Grab sebagai everyday everything app untuk selalu memberikan solusi berbasis inovasi teknologi yang relevan.

"Fokus kami adalah menghubungkan dan menyediakan akses yang tidak terbatas pada produk dan layanan, namun juga pada berbagai peluang mendorong terjadinya perkembangan personal dan ekonomi para pengguna melalui pemanfaatan teknologi," ujarnya.

Baca juga : BI Akan Pantau Sepak Terjang Bisnis Fintech

"Kami sangat senang dapat merealisasikan komitmen tersebut melalui kerja sama strategis dengan BNI, yang tidak hanya terfokus pada upaya peningkatan akses finansial bagi mitra kami melalui produk tabungan dan fasilitas kredit BNI.

Selain itu juga menghadirkan beragam terobosan solusi korporasi yang mendorong kemajuan bisnis para pengguna melalui layanan B2B seperti API Management BNI, Cash .” kata Neneng Goenadi, Managing Director, Grab Indonesia. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.