Dark/Light Mode

Imbas Penutupan Jalan Pasca Demo

Pagi Ini, Transjakarta Alihkan Sejumlah Rute

Selasa, 1 Oktober 2019 10:13 WIB
Ilustrasi bus Transjakarta melintas di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. (Foto: Tedy Kroen/RM)
Ilustrasi bus Transjakarta melintas di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. (Foto: Tedy Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Transportasi Jakarta memberlakukan pengalihan jalan terhadap sejumlah rute pada Selasa (2/9), sehubungan dengan masih berlangsungnya penutupan jalan di sekitar Gedung MPR/DPR, sebagai imbas demo rusuh kemarin, Senin (30/9).

Demikian disampaikan Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/10).

"Untuk Rute 8C: Kebayoran Lama - Tanah Abang sudah kembali beroperasi normal. Begitu juga Rute 9E: Kebayoran Lama - Grogol 2, sudah kembali beroperasi normal. Sedangkan Rute 3F: Kalideres - GBK, sementara tidak melayani pelanggan," jelas Nadia.

Baca juga : Ada Demo Di DPR, Jasa Marga Alihkan Arus Lalu Lintas

Berikut ini sejumlah rute Transjakarta yang mengalami penyesuaian/pengalihan:

Rute S41: Pondok Cabe - Tanah Abang saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Pondok Cabe - Plaza Senayan - Pondok Cabe.

Rute 10H : Blok M - Tj.Priok sementara tidak melewati Halte Senayan JCC s/d Halte Petojo untuk kedua arah.

Baca juga : Antisipasi Demo Hari Ini, Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan

Rute 4A : TU Gas - Grogol sementara tidak melewati Halte Senayan JCC dan Halte RS Harapan Kita.

Koridor 9: Pinang Ranti - Pluit sudah kembali beroperasi normal. Tapi, untuk sementara tidak berhenti di Halte Senayan JCC s/d Halte Slipi Kemanggisan. Ketentuan ini berlaku kedua arah.

"Rekayasa pengalihan rute Transjakarta berlaku, hingga ada pengumuman kembali atas normalnya rute rute yang telah disebutkan di atas," kata Nadia. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.