Dark/Light Mode

Lewat Program CSR Pilar Kesehatan, TBIG Bantu Korban Banjir Di Riau Dan Sumbar

Rabu, 24 Januari 2024 13:38 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Melalui program CSRPilar Kesehatan”, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, (TBIG) kembali memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban banjir di dua provinsi.

Rinciannya, di tiga kabupaten di Provinsi Riau, yakni Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu, Kota Dumai, dan satu kabupaten, yakni Lima Puluh Kota, di Provinsi Sumatera Barat.

TBIG menginisiasi program distribusi bantuan menyeluruh untuk memenuhi kebutuhan segera masyarakat yang terdampak banjir.

Baca juga : PetroChina Jabung Bantu Korban Bencana Banjir di Tanjabtim, Jambi

Bantuan ini mencakup dukungan logistik penting, termasuk keperluan sehari-hari, untuk meringankan beban para korban.

Selain bantuan berupa logistik penting, TBIG juga mengerahkan satu Mobil Klinik (Monik) yang dilengkapi untuk memberikan layanan kesehatan dasar di sekitar wilayah bencana.

Hal ini bertujuan agar penduduk yang terkena dampak dapat menerima perhatian medis yang tepat dan cepat. 

Baca juga : Momen Haru Prabowo Peluk dan Beri Bantuan Bebek untuk Pengusaha Telur Asin Asal Subang

Presiden Direktur PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, Herman Setya Budi mengatakan, TBIG tetap teguh dalam komitmennya untuk membantu masyarakat yang terdampak di tengah-tengah cobaan ini.

“Komitmen ini kami wujudkan menjadi program sosial yang berkelanjutan dan dijalankan secara terukur di berbagai wilayah operasional perusahaan, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, menekankan pentingnya kolaborasi dan upaya bersama dalam mengatasi dampak bencana alam,” jelasnya dalam siaran pers, Rabu (24/1/2024).

Dijelaskan Chief of Business Support PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, Lie Si An, kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan tanggap bencana yang merupakan bagian dari salah satu pilar CSR TBIG, yaitu Pilar Kesehatan.

Baca juga : Pj Gubernur Sumsel Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Di 7 Kabupaten/Kota

“Kami ikut prihatin dengan bencana yang dialami oleh warga masyarakat di kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu, Kota Dumai dan Lima Puluh Kota. Semoga bantuan yang kami sampaikan dapat membantu warga yang terdampak bencana,” harapnya.

Bantuan berupa paket bahan makanan disalurkan kepada 440 rumah tangga di wilayah yang terkena bencana.

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, berkomitmen untuk memberikan dukungan tepat waktu dan bermakna kepada masyarakat yang terdampak, dengan fokus pada bantuan segera dan pemulihan jangka panjang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.