Dark/Light Mode

Tembus 1 Juta Pengguna ICONNET, PLN Icon Plus Dukung Pemerataan Akses Internet

Sabtu, 2 Desember 2023 07:50 WIB
Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi. (Dok. PLN Icon Plus)
Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi. (Dok. PLN Icon Plus)

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN Icon Plus dengan produk layanan internet fixed broadbandnya, yaitu ICONNET, saat ini telah mencapai 1 juta pengguna di seluruh Indonesia.

Ini merupakan tonggak penting bagi PLN Icon Plus, sebagai Sub Holding Beyond kWh dari PLN dalam upaya memberikan solusi digital sekaligus meningkatkan pemerataan akses internet yang berkualitas dan terjangkau di tanah air.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menyampaikan capaian 1 juta pelanggan ICONNET sekaligus menegaskan komitmen PLN Icon Plus tersebut saat menyapa rekan media yang mengikuti kegiatan Media Gathering, Jumat (1/12) malam, di Icon Hub Braga 15, Bandung.

Baca juga : PLN Icon Plus Bidik 1,5 Juta Pelanggan ICONNET

"Kami menghadirkan ICONNET, layanan internet fixed broadband sebagai solusi kebutuhan internet masyarakat. Dengan didukung infrastruktur jaringan listrik PLN yang sudah ada, ICONNET dapat memberikan akses internet cepat dan stabil kepada masyarakat di daerah terpencil maupun perkotaan" ujar Ari Rahmat.

Ari Rahmat menambahkan, PLN Icon Plus akan terus berinovasi dan berkolaborasi dalam pengembangan ICONNET, baik perkuatan infrastruktur pendukung layanan internet maupun teknologi untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan.

"Inovasi layanan dilakukan seperti penyediaan paket bundling internet dan layanan smart home system, bahkan PLTS Atap untuk menjadi solusi smart dan green bagi masyarakat," tambah Ari Rahmat.

Baca juga : Akulaku Group Dukung Pelestarian Lingkungan

Pancapaian 1 juta pelanggan ini dapat diraih kurang dari 3 tahun sejak pertama kali ICONNET diperkenalkan pada tahun 2021.

Sebelumnya, peserta Media Gathering bersama PLN Icon Plus, menikmati suasana Jabarano Coffee yang menjadi salah satu fasilitas unggulan yang ada di Icon Hub Braga 15.

Dengan Icon Hub Braga 15 ini, PLN Icon Plus memonetisasi aset PLN dengan berkolaborasi bersama pengelola Jabarano Coffee yang hadir sebagai ruang kopi kreatif dan kolaboratif yang menyajikan kopi autentik Jawa Barat.

Baca juga : Gandeng Unpad, PT Pos Dukung Pemberdayaan Desa Mandiri dan Ketahanan Pangan

"Di Icon Hub ini juga kami jadikan etalase produk Smart and Green Solution dari PLN Icon Plus dan menyediakan ruang kreatifitas bagi pengunjung," tutup Ari Rahmat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.