Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Andalkan ICONNET

PLN Icon Plus Siap Pasok Jaringan Internet Di IKN Nusantara

Minggu, 3 Desember 2023 17:58 WIB
Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi di sela acara Media Gathering PLN Icon Plus di Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/12).
Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi di sela acara Media Gathering PLN Icon Plus di Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/12).

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan Listrik Negara (PLN) melalui anak usahanya PT Indonesia Comnets Plus (Icon Plus) siap pasok jaringan internet di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, termasuk wilayah pendukung IKN di Kalimantan.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi mengungkapkan, PLN Icon Plus menjadi satu dari dua provider terpilih untuk menyediakan layanan internet di IKN Nusantara.

Saat ini, sudah ada tim yang diterjunkan untuk mensupport kegiatan tersebut.

Baca juga : Tembus 1 Juta Pengguna ICONNET, PLN Icon Plus Dukung Pemerataan Akses Internet

"Kami sudah mempersiapkan infrastruktur fiber optik dan sedang mempersiapkan pemasangan kabel-kabel optik bersamaan dengan pemasangan kabel listrik di IKN Nusantara. Dan pada Desember ini sudah siap dipasang," kata Ari Rahmat.

Hal ini disampaikan Ari Rahmat saat ditanya wartawan terkait kesiapan PLN Icon Plus pasok jaringan internet di IKN Nusantara, di sela acara Media Gathering PLN Icon Plus di Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/12).

Ditambahkan Ari Rahmat, sesuai dengan target Pemerintah yang akan menggelar upacara kenegaraan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024 di IKN, maka pada bulan Juli 2024 sistem pendukung komunikasi IKN sampai ke tempat pelaksanaan upacara sudah selesai.

Baca juga : PLN Icon Plus Bidik 1,5 Juta Pelanggan ICONNET

Sementara untuk wilayah pendukung IKN, Ari Rahmat mengungkapkan bahwa saat ini PLN Icon Plus sudah memiliki jaringan dan sistem fiber optik dari ujung utara, timur, selatan dan barat Kalimantan yang akan menjadi pendukung jaringan di IKN.

"Jaringan fiber optik kami terpasang di tower tegangan tinggi PLN sehingga ini sangat handal dan dan bisa menopang kebutuhan internet di IKN Nusantara," katanya.

Ekspansi Ke Pelosok Daerah

Ari Rahmat juga mengatakan jaringan ICONNET masih akan terus melakukan ekspansi bisnis ke seluruh kabupaten dan kota di Indonesia.

Baca juga : Dinkominfo Siap Jagain Keamanan Siber Di Musi Banyuasin

Mengincar pasar baru hingga ke pelosok daerah yang belum tergarap provider lain.

"Ini adalah salah satu bentuk kontribusi PLN Icon Plus memperkuat digitalisasi di Indonesia," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.