Dark/Light Mode

Sosialisasikan Kendaraan Listrik

Komunitas ERI Dan Gotion Indonesia Gelar Riding Bareng Motoe RI-1

Selasa, 30 Januari 2024 12:57 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam upaya mendukung perubahan paradigma masyarakat terhadap kendaraan listrik, Komunitas motor listrik Elektrik Rakyat Indonesia (ERI) menggelar parade motor bertajuk Riding Bareng Motoe RI-1, Minggu (28/1/2024). 

Kegiatan sosialisasi penggunaan motor listrik ini diikuti 300 peserta dan didukung penuh Gotion Indonesia yang merupakan perusahaan global di industri energi berkelanjutan.

Parade itu dimulai dari Kantor PLN Pusat Trunojoyo pukul 07.00 pagi, melintasi Kantor PLN Gambir, dan tiba kembali di Kantor PLN Trunojoyo pada pukul 12.30 siang.

Public Relations Manager Gotion Indonesia Bastoni Hutabarat mengatakan, pemberian bantuan ini karena kegiatan Riding Bareng Motoe RI-1 bukan acara biasa.

Baca juga : Relawan Alumni dan Akademisi se Indonesia Deklarasi Dukung Prabowo Gibran

Melainkan, langkah nyata dalam mewujudkan lingkungan hidup yang lebih hijau, bebas dari emisi polusi udara, dan berkelanjutan di masa depan.

"Lewat dukungan ini kami ingin bersama-sama membantu masyarakat menyadari bahwa kendaraan listrik bukan hanya solusi transportasi. Ini langkah kecil kami menjaga lingkungan tetap sehat untuk generasi mendatang," kata Bastoni Hutabarat, di Jakarta, Selasa (30/1/2024).

Dia mengungkapkan, dukungan ini adalah salah satu wujud komitmen pihaknya dalam mendukung pengembangan ekosistem dan sosialisasi kendaraan listrik di Indonesia.

Karena itu, Gotion Indonesia yang turut memproduksi baterai berkualitas tinggi akan terus bermitra dengan berbagai stakeholder guna meningkatkan daya tarik penggunaan kendaraan listrik di masyarakat.

Baca juga : Bamsoet Ajak Komunitas Otomotif Kebumen Perkuat Soliditas Kebangsaan

"Semoga lewat langkah kecil ini kita dapat menciptakan perbedaan besar untuk masa depan yang lebih baik,” harapnya.

Perhelatan Riding Bareng Motoe RI-1 adalah salah satu langkah untuk memperkuat kesadaran masyarakat dan mendukung perubahan menuju gaya hidup yang lebih ramah lingkungan.

Sebab, parade ini bukan sekadar ajang memamerkan teknologi canggih dan inovasi pengembangan motor listrik, tapi juga menjadi sarana mengedukasi masyarakat.

Proses edukasi itu terjadi saat komunitas berkolaborasi dengan berbagai brand kendaraan listrik dalam menyampaikan pesan-pesan positif mengenai keberlanjutan dan pengurangan polusi selama kegiatan berlangsung.

Baca juga : Janji Kalahkan Vietnam, Cek Jadwal Timnas Indonesia Malam Ini Tayang Di TV Mana?

"Bahkan, para penonton bisa melihat secara langsung bagaimana motor listrik dapat diadopsi sebagai solusi untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.