Dark/Light Mode

Apjati Siap Kerja Sama Dengan Menaker Baru

Rabu, 23 Oktober 2019 22:11 WIB
Ketua Umum Apjati Ayub Basalamah. (Foto: Ist)
Ketua Umum Apjati Ayub Basalamah. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Perusahaan Jasa TKI (Apjati) mengaku siap bekerja sama dengan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) yang baru, Ida Fauziah. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan visi pemerintah menjadikan pembangunan sumber daya manusia sebagai prioritas utama.

Ketua Umum Apjati Ayub Basalamah menjelaskan, bahwa Menaker Ida merupakan pilihan tepat presiden. “Boleh jadi pendekatan keibuan akan mempermudah komunikasi dengan semua pemangku kepentingan untuk menjadikan manusia Indonesia sebagai SDM yang unggul dan mampu bersaing di pasar kerja internasional," katanya di Jakarta, Rabu (23/10).

Baca juga : KNPI Siap Satu Napas dengan Menpora Baru

Ayub mengatakan, siap menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan kualitas pekerja melalui pelatihan berkualitas dan sertifikasi bagi pekerja serta membantu melanjutkan upaya pembukaan lapangan kerja baru. Selain itu, Apjati mengharapkan agar inovasi dari menteri ketenagakerjaan yang baru dalam penempatan pekerja Indonesia di luar negeri mengingat pada semester pertama tahun ini saja pekerja Indonesia di luar negeri sudah mendatangkan remitensi lebih dari Rp 12 triliun.

"Angka ini akan berlipat-lipat lagi jika peluang kerja dibuka lebar tanpa mengabaikan kualitas. Pekerja kita disenangi di luar negeri karena rajin, tangguh, sopan, dan ramah," jelasnya.

Baca juga : Pemimpin Dunia Berkomitmen Perkuat Kerja Sama Dengan Indonesia

Dirinya menegaskan bahwa  dukungan terhadap pewujudan visi pemerintah membangun sumber daya manusia yang terampil, dinamis, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi karena sumber daya manusia yang unggul merupakan kunci suatu bangsa untuk memenangi persaingan dan maju. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.