Dark/Light Mode

KNPI Siap Satu Napas dengan Menpora Baru

Rabu, 23 Oktober 2019 21:01 WIB
Zainudin Amali (Foto: Randy Tri Kurniawan)
Zainudin Amali (Foto: Randy Tri Kurniawan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengapresiasi jajaran kabinet Jokowi-Ma'ruf yang resmi dilantik, pagi tadi. KNPI yakin para menteri yang dipilih merupakan putra-putri terbaik bangsa.

Ketua Umun DPP KNPI, Noer Fajrieansyah, mengatakan, sebagai organisasi yang menghimpun kaum muda, pihaknya memuji cara Jokowi-Ma'ruf menempatkan menteri-menterinya. "Komposisi yang ideal, menurut kami ya. Ada profesional, milenial, dan politisi," ujar dia melalui keterangan tertulisnya, Rabu (23/10).

Baca juga : I2: Warganet Sambut Gembira Pengumuman Menteri Kabinet Indonesia Maju

Pihaknya pun yakin, dengan komposisi itu, pembangunan bisa dilaksanakan dengan lebih baik lagi. “Insya Allah Indonesia akan lebih maju dan sejahtera," lanjut mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tersebut.

Fajrie lantas menyinggung ihwal dipilihnya politisi Golkar, Zainudin Amali, sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Fajrie tak masalah dengan itu. Sebab, Zainudin merupakan sosok yang memiliki segudang pengalaman di berbagai organisasi.

Baca juga : Idham Azis Siap Jadi Kapolri, Gantikan Tito Karnavian

"Beliau orang yang tepat (memimpin Kemenpora). Visioner, punya jaringan yang luas. Dan yang terpenting, memahami persoalan pemuda dan dunia olahraga kita," beber Fajrie. 

Dia optimis, di bawah kepemimpinan Zainudin, Kemenpora bisa lebih maju dan berkontribusi besar bagi bangsa. Khususnya dalam hal pemberdayaan kepemudaan.

Baca juga : KPK Kembali Garap Sesmenpora

KNPI, kata Fajrie, siap mendukung dan bersinergi dengan Menpora baru. "KNPI siap satu napas. Mendukung Menpora Zainudin Amali memberdayakan potensi-potensi pemuda bangsa," pungkasnya. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.