Dark/Light Mode

Waterway Penyedia Air Minum Sehat Sistem RO Pertama Peroleh Sertifikat Halal

Senin, 5 Februari 2024 19:36 WIB
Ruang pameran Waterway. (Foto: Istimewa)
Ruang pameran Waterway. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Waterway menjadi penyedia air minum dengan sistem Reverse Osmosis (RO) pertama yang tersertifikasi halal Indonesia. Sertifikat itu diterima pada 11 Januari 2024, memastikan produk Waterway terjamin kehalalannya sehingga semakin menenteramkan batin konsumennya di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, Waterway yang dikenal sebagai “Dispenser Air Minum Reverse Osmosis” atau “Air Keran Siap Minum” juga sudah memiliki sertifikat kelayakan air sesuai standard World Health Organization (WHO) dan Kementerian Kesehatan. Dengan demikian, Waterway yang diluncurkan akhir Desember 2022, benar-benar produk yang menyediakan air minum yang murni, bersih, sehat dan halal.

“Dengan adanya sertifikat halal ini membuat semua kalangan konsumen kami semakin yakin dalam menggunakan Waterway. Produk kami telah lulus uji penilaian Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementerian Agama, yang menyatakan sudah sesuai syariat Islam,” ucap CEO PT Intisarana Adisejahtera Yoseph Chandra, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (5/2).

PT Intisarana Adisejahtera adalah perusahaan yang memasarkan Waterway, perusahaan yang sudah dikenal luas memproduksi dan memasarkan Inti Solar, pemanas air tenaga matahari, produk peraih Superbrands yang nama dan purna jualnya sudah merata di seluruh indonesia.

Baca juga : Bawaslu Minta Peserta Pemilu Tertib dalam Pasang APK

Memperoleh sertifikasi halal harus melewati serangkaian pengujian, pelatihan dan peninjauan akan standarisasi kebersihan, konsistensi bahan baku, lokasi penyimpanan bahan baku dan barang jadi, standar produksi hingga produk tersalurkan ke tangan konsumen.

Dengan sertifikat ini, selain halal, Waterway secara nyata menghadirkan produk yang berkualitas dan standar kebersihannya terjamin, karena berkaitan dengan penyediaan air minum yang bersih dan sehat untuk keluarga Indonesia. 

Waterway adalah brand asli Indonesia, yang mampu menghasilkan air minum bersih tanpa galon, tanpa ribet. Berteknologi Korea, Waterway, sebagai mesin reverse osmosis menyaring air agar menjadi air minum murni, bersih, dan lebih sehat.

"Menggunakan Waterway terbukti selain sehat, juga menghemat pengeluaran rutin rumah tangga, umur pemakaian produk yang sangat panjang, harga terjangkau, dengan fitur canggih dan desain yang sangat estetik," ucap Yoseph Chandra.

Baca juga : Wapres Sambut Baik Peluang Kerja Sama Sertifikasi Halal RI-Vietnam

Harga Waterway untuk tipe termurah misalnya, Rp 9 jutaan. "Untuk membantu konsumen Waterway memiliki program cicilan hanya Rp 800 ribu per bulan," imbuhnya.

Kata Yoseph, penggunaan Waterway dapat menghemat hingga 73 persen dari kebutuhan rutin pembelian air galon bulanan. Jika dikalkulasikan, biaya investasi produk Waterway akan “balik modal” dalam waktu 12 bulan. Benefit lain juga sangat memudahkan rumah tangga konsumen seperti, menghemat tempat penyimpanan botol air galon, juga tidak perlu mengeluarkan tenaga untuk mengganti botol air galon, hingga hal-hal kecil seperti kelupaan memesan air galon.

Di awal tahun 2024, Waterway mulai meluncurkan produk komersial untuk kebutuhan hotel, restoran dan kafe. Sehingga air minum murni, bersih dan sehat juga didapatkan, tidak hanya dalam rumah saja, tetapi juga didapatkan ketika hendak makan ataupun minum di luar rumah, baik dari air untuk memasak dan air yang akan dibuat campuran minuman.

“Sehingga ini menjadi energi bagi visi kami untuk memperluas penggunaan air minum reverse osmosis yang kita sudah tau sangat baik bagi kesehatan,” sambung Yoseph.

Baca juga : Jokowi Minta Percepat Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Penggunaan air minum bersumber dari sistem reverse osmosis sudah umum digunakan di negara maju seperti Singapura, Amerika, Eropa, dan Korea Selatan. Sesuai dengan arus perkembangan dunia, Indonesia pun sedang menuju ke arah ini, yang diprediksi dalam 1-2 tahun mendatang akan banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan masyarakat Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.