Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Perkuat Bisnis Di Jatim, Sun Life Resmikan Kantor Pemasaran Di Surabaya

Senin, 12 Februari 2024 18:39 WIB
Dari kiri, Agency Director sekaligus pemilik KPM Surabaya Gubeng, Wirasto Koesdiantoro; Presiden Direktur Sun Life Indonesia, Elin Waty; Chief Agency Officer Sun Life Indonesia, Shierly Ge saat meresmikan pembukaan KPM Surabaya Gubeng. (Foto: Ist)
Dari kiri, Agency Director sekaligus pemilik KPM Surabaya Gubeng, Wirasto Koesdiantoro; Presiden Direktur Sun Life Indonesia, Elin Waty; Chief Agency Officer Sun Life Indonesia, Shierly Ge saat meresmikan pembukaan KPM Surabaya Gubeng. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sun Life Indonesia memperkuat dan meningkatkan penetrasi pasar asuransi di wilayah Jawa Timur, dengan menambah Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di kota Surabaya. Berlokasi di Jalan Sumatra No. 108-Gubeng, kehadiran KPM ini menjadi langkah strategis Sun Life Indonesia untuk menghadirkan kemudahan akses dan layanan asuransi yang lebih luas lagi bagi para tenaga pemasar serta nasabah di kota tersebut.

Jawa Timur merupakan salah satu provinsi dengan Indeks Literasi dan Inklusi Keuangan yang tinggi. Data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan, tingkat inklusi keuangan di Jawa Timur pada 2022 mencapai 92,99 persen, melebihi rata-rata nasional sebesar 85,10 persen. Begitu juga dengan tingkat literasi keuangan di 2022, di mana Jawa Timur mencatatkan angka 55,33 persen dibandingkan dengan rata-rata nasional sebesar 49,68 persen. Fakta tersebut sekaligus menegaskan tingginya kebutuhan akan produk keuangan dan solusi perlindungan yang komprehensif bagi masyarakat di provinsi tersebut.

Chief Agency Officer Sun Life Indonesia, Shierly Ge mengatakan, Surabaya menjadi salah satu pasar yang sangat penting bagi Sun Life. Pembukaan KPM baru ini menjadi langkah strategis bagi perseroan dalam menjangkau kebutuhan masyarakat lebih luas. 

Baca juga : Perum Bulog Perkuat CBP untuk Stabilkan Pasokan Dan Harga Pangan

Tingginya tingkat literasi dan inklusi keuangan di Surabaya menandakan bahwa masyarakat di Jawa Timur memiliki kebutuhan dan kesiapan yang tinggi akan solusi keuangan yang dapat memberikan perlindungan dan stabilitas masa depan. 

“Sebagai respons terhadap permintaan yang meningkat, kami terus menambah jumlah tenaga pemasar di Surabaya dan mengembangkan inovasi produk yang komprehensif untuk memastikan bahwa setiap individu bisa mendapatkan akses mudah, pelayanan, serta solusi perlindungan yang berkualitas dari Sun Life Indonesia,” ujarnya.

Penambahan KPM di Surabaya ini, menurut Shierly, bisa lebih memperkuat pemahaman dan pemanfaatan jasa keuangan di tengah masyarakat Jawa Timur yang sedang berkembang, terutama kota Surabaya. Shierly juga menegaskan, Sun Life Indonesia masih terus berkomitmen dan konsisten dalam memperluas jangkauan layanan asuransi ke seluruh lapisan masyarakat, dengan menawarkan solusi keuangan dan proteksi yang holistik.

Baca juga : Ini Yang Harus Dilakukan Untuk Hindari Penipuan Di Dunia Maya

Agency Director sekaligus pemilik KPM Surabaya Gubeng, Wirasto Koesdiantoro mengatakan, KPM Surabaya Gubeng ini telah kami rancang semakin sempurna dengan adanya ruang training, pantry, area meeting, serta diskusi. Kehadiran fasilitas ini diharapkan dapat menjadi tempat yang ideal bagi tenaga pemasar dan nasabah untuk mendiskusikan rencana keuangan mereka dengan lebih nyaman. 

“Sejalan dengan visi Sun Life di Indonesia, kami ingin terus membantu masyarakat mencapai kemapanan finansial yang berkelanjutan, sambil turut mendorong pemerataan inklusi dan literasi keuangan di Jawa Timur,” ujarnya. 

Shierly menambahkan, para tenaga pemasar Sun Life Indonesia memegang peranan penting dalam mewujudkan strategi bisnis perseroan untuk memperkuat kehadiran kami di seluruh jalur distribusi, termasuk distribusi keagenan. “Kami percaya bahwa melalui inovasi produk, program, dan layanan, Sun Life Indonesia dapat menjadi mitra yang terpercaya bagi jutaan keluarga Indonesia dalam merencanakan dan mencapai masa depan yang lebih cerah,” tutup Shierly.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.