Dark/Light Mode

Tekan Inflasi, Sumsel Luncurkan GPISS dan Operasi Pasar Murah

Rabu, 31 Januari 2024 11:09 WIB
Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota dan TP PKK se-Sumatera Selatan menggelar Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumatera Selatan (GPISS) dan Pasar Murah Serentak se-Sumsel. (Foto: Istimewa)
Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota dan TP PKK se-Sumatera Selatan menggelar Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumatera Selatan (GPISS) dan Pasar Murah Serentak se-Sumsel. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota dan TP PKK se-Sumatera Selatan menggelar Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumatera Selatan (GPISS) dan Pasar Murah Serentak se-Sumsel. Kegiatan ini digelar di 17 Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan, pada Senin (29/1/2024) lalu.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengatakan, gerakan ini bertujuan untuk menstabilkan laju inflasi di Sumsel dan diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga yang relatif murah.

"Kita ikuti bersama pencanangan Gerakan Penanganan Inflasi Serentak se-Sumsel dan juga Operasi Pasar Murah se-Sumsel. Semua ikut secara serentak," kata Fatoni dalam keterangan resminya, Rabu (31/1/2024).

Baca juga : Agus Fatoni Luncurkan Gerakan Pasar Murah Serentak Se-Sumsel (GPMSS)

Fatoni menilai, dalam penanganan inflasi perlu dilakukan secara bersama-sama agar mendapatkan hasil yang efektif dan berdampak langsung kepada masyarakat.

Operasi Pasar Murah sendiri sebenarnya telah diselenggarakan sejak akhir 2023 lalu, pada hari Senin, Selasa dan Kamis setiap minggunya.

Fatoni mengajak masyarakat berbondong-bondong untuk datang ke Operasi Pasar Murah yang digelar di Provinsi, Kabupaten/Kota se-Sumsel secara bersama-sama.

Baca juga : Israel Lakukan Genosida Terhadap Warga Palestina

"Kita harapkan semua harga pokok lebih terkendali, masyarakat tidak panik dan semua kebutuhan pokok terpenuhi," jelasnya.

Kepala Biro Ekonomi Setda Sumsel sekaligus Sekretaris Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sumsel Henky Putrawan mengatakan, Gerakan Pasar Murah Serentak Se-Sumsel (GPMSS) ini akan terus dilakukan hingga menjelang Idul Fitri mendatang dengan harga subsidi.

Sejumlah bahan pokok yang dijual melalui Pasar Murah, di antaranya beras Rp 10 ribu/kilogram (kg), gula pasir Rp 13 ribu/kg, cabe Rp 24 ribu/kg, bawang merah Rp 10 ribu/kilogram, bawang putih Rp 20 ribu/kg, dan telor Rp 24 ribu/kg.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.