Dark/Light Mode

Tingkatkan Layanan Kesehatan, PTPN III Salurkan Bantuan Ambulan

Rabu, 14 Februari 2024 05:29 WIB
PT Perkebunan Nusantara III menyalurkan bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan TJSL berupa satu unit mobil ambulan untuk Yayasan Pendidikan Al Madinah Sanja Bogor. (Foto: Istimewa)
PT Perkebunan Nusantara III menyalurkan bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan TJSL berupa satu unit mobil ambulan untuk Yayasan Pendidikan Al Madinah Sanja Bogor. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Perkebunan Nusantara III (Persero) atau PTPN III menyalurkan bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa satu unit mobil ambulan kepada Yayasan Pendidikan Al-Madinah Sanja, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan ini termasuk kepedulian sosial seperti yang diamanatkan Kementerian BUMN untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB), khususnya TPB 3 yakni, kehidupan sehat dan sejahtera.

Bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat di lingkungan sekitar yayasan.

Baca juga : Dukung Usaha Mikro Kecil, Perumnas Salurkan Bantuan Alat Produksi

Fasilitas kesehatan ini juga diharapkan dapat memberikan respon cepat terhadap keadaan darurat, memberikan perlindungan kesehatan yang lebih baik, dan mengurangi risiko terhadap kesehatan masyarakat di lingkungan sekitar yayasan.

Ketua Yayasan Pendidikan Al-Madinah Sanja, Bogor Hasanudin dan Kepala Desa Sanja Edi Yusuf menyambut baik bantuan ini dan mengucapkan terima kasih kepada PT Perkebunan Nusantara III (Persero).

"PT Perkebunan Nusantara III (Persero) sangat membantu dalam mendukung peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat," kata Hasanudin, Selasa (13/2/2024).

Baca juga : PMI Berikan Layanan Kesehatan Door To Door Untuk Pengungsi Di Gaza

Corporate Secretary PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Bambang Agustian menjelaskan, kerja sama ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan lainnya.

"Terutama untuk turut berpartisipasi aktif dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dan pelayanan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat," kata Bambang.

Untuk diketahui, TJSL merupakan program Kementerian BUMN untuk meningkatkan kontribusi perusahaan-perusahaan BUMN dalam menjalankan pembangunan yang berkelanjutan.

Baca juga : Ganjar Tegaskan Komitmennya Wujudkan Kesetaraan Bagi Penyandang Disabilitas

PT Perkebunan Nusantara III (Persero) menggelar kegiatan TJSL yang bermanfaat dan menunjang pembangunan pada pilar ekonomi, sosial, lingkungan, hukum dan tata kelola.

PT Perkebunan Nusantara III (Persero) dengan tegas menyampaikan komitmennya untuk terus berperan aktif dalam pembangunan berkelanjutan, sehingga pemberian mobil ambulans.

Hal ini bukan hanya sebagai bentuk kepedulian tapi juga sebagai langkah konkret dalam mendukung pelayanan kesehatan di lingkungan sekitar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.