Dark/Light Mode

Terpilih Sebagai Biggest Brand Movers

MR. DIY Jadi Brand Retail Peringkat Satu Di Indonesia

Jumat, 16 Februari 2024 12:39 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Selaras dengan konsistensi sebagai ritel rumah tangga terbesar di Asia Tenggara yang hemat, lengkap, dan dekat, MR. DIY berhasil meraih posisi teratas sebagai Biggest Brand Movers di Indonesia.

Penghargaan ini diakui dengan pertumbuhan yang signifikan dalam sembilan indikator metrik rilisan YouGov BrandIndex.

Hal ini mengukuhkan posisi MR. DIY sebagai toko ritel perbaikan dan peralatan rumah favorit di Asia Tenggara.

Head of Marketing MR. DIY Indonesia, Ria Sutrisno menyatakan, meraih peringkat pertama sebagai Biggest Brand Movers di Indonesia, membutuhkan proses.

Perlu komitmen besar untuk terus konsisten meningkatkan kualitas produk yang tinggi, pelayanan yang sangat baik, hingga peran pasar yang begitu dibutuhkan oleh masyarakat.

Baca juga : Menkes Budi Berbagi Cerita Upaya Tingkatkan Deteksi Tuberkulosis Di Indonesia

Salah satunya, dengan membuka lebih dari 3.000 toko di empat pasar di Asia Tenggara.

“Penghargaan ini merupakan validasi kuat atas janji kami untuk terus menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari dengan ‘Always Low Prices’ di lokasi toko terdekat, serta terus beresonansi kuat dengan pelanggan,” ujarnya, Jumat (16/2/2024).

Lembaga riset internasional YouGov mencatat, Mr. DIY lebih unggul di berbagai aspek penilaian dalam Biggest Brand Movers yang komponen penilaiannya juga berlaku di 4 negara, yakni Australia, Malaysia, Thailand, Indonesia.

Mulai dari kesadaran merek, reputasi perusahaan, hingga pertimbangan pembelian, dan kepuasan pelanggan.

Berdasarkan kategori matriks Media dan Komunikasi, semua penilaiannya terpenuhi. Antara lain, aspek Aided Brand Awareness, Ad Awareness, WOM Exposure, dan Buzz.

Baca juga : Dubes Iran Mohammad Boroujerdi Doakan Pemilu Indonesia Lancar

Selain itu, metriks Brand Perception juga aspek penilaiannya terpenuhi, meliputi General Impression, Corporate Reputation, Recommendation, dan Quality.

Data tersebut diambil dari YouGov BrandIndex, pelacak merek tersindikasi yang terus mengumpulkan data ribuan merek di seluruh dunia setiap hari.

Berkesinambungan dengan penghargaan tersebut, MR.DIY telah menjadi pilihan utama bagi banyak keluarga Indonesia yang tersebar lebih dari 700 toko di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Ria menambahkan, selain enam kali berturut-turut meraih World Branding Awards dan baru saja mencetak Biggest Brand Movers YouGov BrandIndex yang diadakan oleh empat negara di Asia Pasifik, keunggulan MR. DIY dalam berbagai aspek penilaian untuk memenuhi kualifikasinya memerlukan konsistensi eksploratif dan inovatif.

“Serta menjaga kedekatan pelanggan yang terus meningkat setiap tahunnya,” bebernya.

Baca juga : Genjot Transaksi Digital, BNI Raih Penghargaan Best Banking API Solution in Indonesia

Ria memastikan, MR. DIY tidak hanya berhenti sampai di sini. MR. DIY akan bertanggung jawab untuk terus meningkatkan seluruh komponen perusahaan.

“Mulai dari kualitas produk hingga pelayanan yang memenuhi kebutuhan market secara lebih luas dan menyeluruh,” tutup Ria.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.