Dark/Light Mode

Optimalkan Jaringan Internet, BDDC Gandeng CloudXchange.id

Jumat, 16 Februari 2024 18:19 WIB
Bersama Digital Data Centres (BDDC), salah satu pemimpin data center Tier III dan Tier IV di Jakarta berkolaborasi dengan CloudXchange.id. (Foto: Istimewa)
Bersama Digital Data Centres (BDDC), salah satu pemimpin data center Tier III dan Tier IV di Jakarta berkolaborasi dengan CloudXchange.id. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk memperkuat layanan internet exchange di Indonesia, Bersama Digital Data Centres (BDDC), salah satu pemimpin data center Tier III & Tier IV di Jakarta berkolaborasi dengan CloudXchange.id.

Kemitraan ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan ISP (Internet Service Provider) dan pelanggan yang membutuhkan akses internet exchange langsung, memungkinkan direct peering ke platform CloudXchange.id.

Hal ini juga untuk memastikan penyediaan layanan internet yang lebih cepat, andal, dan efisien bagi pelanggan di seluruh Indonesia.

Baca juga : Tingkatkan Keamanan Data, Delman Data Lab Gandeng Synnex Metrodata Indonesia

Melalui kolaborasi ini, BDDC dan CloudXchange.id menggabungkan sumber daya dan keahlian mereka untuk menawarkan solusi internet exchange yang unik dan berkualitas.

Kemitraan ini menandai titik penting dalam usaha meningkatkan infrastruktur digital dan mempercepat transformasi digital, dengan fokus pada peningkatan akses dan kualitas layanan internet untuk ISP dan pelanggan langsung.

"Kami mengerti pentingnya akses internet yang cepat dan andal bagi ISP dan pelanggan kami. Melalui kemitraan dengan CloudXchange.id, kami dapat menyediakan direct peering langsung yang memungkinkan pertukaran data yang lebih cepat dan efisien," kata Erland Karim, Head of Business Ecosystem BBDC, Jumat (16/2/2024).

Baca juga : Kerahkan Jaringan, ReJO Targetkan PSI Masuk Senayan

"Ini bukan hanya tentang peningkatan kecepatan, tapi juga tentang mengoptimalkan kinerja jaringan yang akan meningkatkan pengalaman pengguna akhir," sambungnya.

CloudXchange.id, sebagai salah satu pemimpin dalam layanan cloud exchange di Indonesia, menyambut kemitraan ini sebagai kesempatan untuk memperluas jangkauan layanannya.

"Ini adalah kesempatan bagi kami untuk memanfaatkan platform kami dalam mendukung ekosistem internet yang lebih kuat di Indonesia," ujar Bahirul Rizki Ariyanto, Supervisory Board CloudXchange.id.

Baca juga : Tak Akan Tarik Menteri, Banteng Setia di Pemerintahan

Kemitraan ini diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan bagi ISP dan pelanggan, termasuk peningkatan aksesibilitas ke layanan cloud, pengurangan latensi, dan peningkatan keamanan data.

Ini juga mendukung inisiatif pemerintah Indonesia untuk memperkuat infrastruktur IT dan memajukan perekonomian digital, memastikan bahwa negara ini tetap kompetitif di kancah global.

“Dengan fokus pada inovasi, keamanan, dan keandalan, kedua perusahaan bertujuan untuk mendukung perusahaan di Indonesia dalam navigasi landscape digital yang terus berkembang, memastikan mereka dapat bersaing di panggung global,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.