Dark/Light Mode

Janji Ganjar Kalau Jadi Presiden: Sediakan Internet Gratis Untuk Kelompok Ini

Jumat, 8 Desember 2023 16:25 WIB
Calon presiden nomor urut 1 Ganjat Pranowo. (Foto: Ng Wahyu Putu Rama/RM)
Calon presiden nomor urut 1 Ganjat Pranowo. (Foto: Ng Wahyu Putu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyatakan komitmennya untuk mempercepat pembangunan nasional dengan menghadirkan kualitas internet super cepat, gratis, dan merata khususnya untuk anak sekolah.

Janji tersebut disampaikan Ganjar dalam diskusi dengan para mahasiswa di Balikpapan, Kalimantan Timur, bertajuk ‘Gratisin! Internet Super Cepat, Gratis dan Merata‘.

Baca juga : Ganjar Bakal Hadirkan Internet Gratis, Cepat Dan Merata Untuk Anak Sekolah

“Saya mau buat program, internet cepat, gratis, merata untuk anak sekolah,” ujar Ganjar pada Rabu (6/12) lalu.

Ganjar menyadari bahwa akses internet di Indonesia masih belum merata, terutama setelah mengunjungi berbagai wilayah Indonesia selama kampanye, termasuk Kabupaten Merauke, Papua Selatan, dan sejumlah daerah di NTT, NTB, Sulawesi, dan Kalimantan Timur.

Baca juga : Bane Raja Manalu Buka Layanan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat Simalungun

Ganjar berencana memulai program kualitas internet super cepat, gratis, dan merata dari lembaga pendidikan, khususnya sekolah.

Dengan internet super cepat, gratis, dan merata, ia yakin dapat mendorong aktivitas siswa untuk berkembang secara produktif. 

Baca juga : Ganjar Optimalkan Media Mainstream Dan Medsos Untuk Kampanye Pilpres 2024

"Sekarang, internet gratis bagi sekolahan dan percepatan pembangunan infrastruktur termasuk kecepatan internet ini penting,” tambah Ganjar.

Lebih lanjut, Ganjar menekankan bahwa dengan internet yang lebih cepat, gratis, dan merata, anak muda Indonesia dapat terus berkreasi dan berinovasi, membuka peluang kemajuan yang lebih luas.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.