Dark/Light Mode

Satu Tahun Wuling Alvez Di Indonesia Dapat Sambutan Positif, Ini Alasannya

Minggu, 18 Februari 2024 16:01 WIB
Wuling Alvez. (Dok. Wuling)
Wuling Alvez. (Dok. Wuling)

 Sebelumnya 
Fitur keselamatan pada Alvez terbilang lengkap, mulai dari Rear Parking Camera, Electronic Stability Control & Traction Control System, sistem pengereman ABS & EBD, Electric Parking Brake dengan Auto Vehicle Holding, Hill Hold Control, ISOFIX, serta SRS Airbag di bagian depan.

Selain itu, untuk menjaga kendaraan tetap aman, Alvez dibekali dengan Anti-theft Alarm dan Immobilizer.

"Tidak hanya tampilan stylish dan fitur yang lengkap, Alvez merupakan bagian dari produk inovatif Wuling. Karena Alvez sudah mengusung inovasi ADAS, WIND, dan Wuling Remote Control App," terang Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko.

Teknologi Advanced Drive Assistance System (ADAS) yang ada di Alvez juga menawarkan beragam fungsi, antara lain adaptive cruise control (ACC), Intelligent Cruise Assistance with Lane Keeping Assist, Lane Departure Warning dan lain-lain.

Baca juga : Beda Hasil Gerindra Di Quick Count Dan Exit Poll, Ini Penjelasan Pengamat

Paket fitur ADAS di Alvez memberikan sensasi layaknya mengemudi mobil mewah khususnya saat perjalanan jarak jauh.

Alvez menggendong mesin 1.500 cc 4-silinder DOHC yang mampu melontarkan tenaga 105 daya kuda di 5.800 rpm dan torsi puncak 143 Nm pada 4.000-4.600 rpm.

Tenaga disalurkan ke roda depan melalui Continuously Variable Transmission (CVT).

Wuling Alvez ditawarkan dalam tiga varian, Alvez SE dipasarkan dengan harga Rp 214.000.000, lalu ada varian CE yang dibanderol Rp 260.000.000.

Baca juga : Tegas, Arab Saudi Tak Mau Buka Hubungan Diplomatik Dengan Israel, Ini Alasannya

Sedangkan varian tertinggi EX dijual seharga Rp300.000.000 (OTR Jakarta).

Konsumen bisa mendapatkan Wuling Alvez dengan cicilan mulai dari Rp 3,7 jutaan per bulan dengan tenor selama 60 bulan.

Di IIMS 2024, compact SUV ini turut hadir setahun setelah peluncurannya di ajang sebelumnya.

Pengunjung booth Wuling dapat langsung mencoba unit test drive Wuling Alvez di area test drive yang telah dipersiapkan penyelenggara.

Baca juga : Sekolah Jurnalisme Indonesia Lahirkan Jurnalis Berkelas Dan Berintegritas

Dengan beragam keunggulan serta harga yang terjangkau, Wuling Alvez pun diganjar beberapa penghargaan bergengsi antara lain predikat Most Worthy Car dari Uzone Choice Award 2023, serta penghargaan Best Value Car Award dari Carvaganza Editors Choice Award 2023.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.