Dark/Light Mode

SWA Dan Business Digest Apresiasi Pelaku Bisnis Puaskan Pelanggan Melalui Teknologi

Senin, 19 Februari 2024 13:08 WIB
SWA Media Group bekerja sama dengan Business Digest kembali memberikan apresiasi kepada pelaku bisnis yang sukses memberikan kepuasan kepada pelanggan. (Foto: Istimewa)
SWA Media Group bekerja sama dengan Business Digest kembali memberikan apresiasi kepada pelaku bisnis yang sukses memberikan kepuasan kepada pelanggan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - SWA Media Group bekerja sama dengan Business Digest kembali memberikan apresiasi kepada pelaku bisnis yang sukses memberikan kepuasan kepada pelanggan.

Salah satunya melalui pemanfaatan teknologi digital memiliki peran penting dalam strategi pemasaran.

“Dengan memanfaatkan digital, perusahaan bisa meningkatkan aksesibilitas, kemudahan bertransaksi, dan personalisasi pengalaman pelanggan, sehingga pelanggan bisa lebih memberikan pelayanan yang lebih memuaskan kepada pelanggan,” kata Pemimpin Redaksi Majalah SWA Sujatmaka dalam keterangan resminya, Senin (19/2/2024).

Baca juga : Anies Ajak Pendukungnya Perjuangkan Perubahan Bersama-sama

Dalam acara bertajuk Virtual Conference and Awarding Indonesia Customer Satisfaction Achievement Award 2024 & Indonesia Healthcare Award 2024, Sujatmaka mengatakan, konferensi digelar untuk membeberkan hasil survei berbasis costumer satisfaction untuk dua kelompok yakni industri kesehatan dan non kesehatan dan jasa.

“Tujuannya adalah mendapatkan best practice dari kedua sektor tersebut yang berhasil memuaskan pelanggan ketika tuntutan konsumen berubah drastis,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, di era digital, perilaku masyarakat berubah sehingga membawa tuntutan baru bagi perusahan.

Baca juga : Ketua DPRD Sumsel Apresiasi Kesigapan Penanganan Banjir Di Muba

Hal ini mengharuskan pelaku bisnis merefresh strategi baru untuk memuaskan pelanggan loyal mereka.

“tersei tersebut dilakukan di akhir tahun 2023 dengan jumlah 5.000 responden di 6 kota utama di Indonesia yakni Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makasar,” ungkapnya.

Sementara itu, CEO KMN EyeCare Rudy C Susilo menjelaskan, dalam paparannya pihaknya sangat berfokus pada medical outcome dan service quality karena keduanya tidak bisa dipisahkan.

Baca juga : Dubes UE Denis Chaibi Bahas Negosiasi Peningkatan Investasi Dengan Moeldoko

Untuk memastikan layanan KMN berstandar sama, KMN memiliki arsitektur layanan, melakukan survey, dan meng-audit.

“Hasilnya, secara konsisten sejak 2019-202kepuasaai kepuasaan kami mencapai 99 persen baik yang puas maupun sangat puas,” katanya.

Sementara itu, Costumer Satisfaction Division Head PT Sharp Electronics Indonesia Lise Tiasanty menambahkan, kondisi masyarakat dunia sudah berubah, konsumen meminta brand untuk bisa merespon mereka dengan cepat baik dari sisi produk, transaksi jual beli, dan layanan konsumen.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.