Dark/Light Mode

BSI Maslahat Gelar Try Out Akbar SNBT 2024 dan Talkshow Inspiratif

Senin, 19 Februari 2024 17:57 WIB
BSI melalui BSI Maslahat bekerja sama dengan Primagama menggelar kegiatan Try Out Akbar SNBT 2024 dan Seminar Talkshow Motivasi bertajuk Berani Bermimpi Wujudkan Prestasi. (Foto: Dok. BSI)
BSI melalui BSI Maslahat bekerja sama dengan Primagama menggelar kegiatan Try Out Akbar SNBT 2024 dan Seminar Talkshow Motivasi bertajuk Berani Bermimpi Wujudkan Prestasi. (Foto: Dok. BSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI melalui BSI Maslahat bekerja sama dengan Primagama menggelar kegiatan Try Out Akbar SNBT 2024 dan Seminar & Talkshow Motivasi bertajuk, ‘Berani Bermimpi Wujudkan Prestasi.’

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan persiapan dan motivasi kepada peserta program BSI Scholarship Pelajar, yaitu para pelajar berprestasi dari keluarga kurang mampu yang mendapatkan beasiswa pendidikan dari BSI Maslahat.

Ketua Umum Pengurus Yayasan BSI Maslahat M Misbahul Munir mengatakan, BSI Scholarship Pelajar merupakan program beasiswa yang ditujukan untuk siswa jenjang SMP dan SMA sederajat yang tidak mampu.

"Program ini bertujuan untuk membentuk peserta didik yang memiliki akidah dan akhlak yang baik serta motivasi dalam membangun prestasi baik akademik maupun non akademik," kata Misbahul dalam keterangan resmi, Senin (19/2/2024).

Pembina IIK BSI Lies Ngatari mengatakan, kolaborasi BSI dengan BSI Maslahat salah satunya dalam hal program tidak hanya mencetak anak yang cerdas tapi juga agamanya bagus.

“Diharapkan bisa mengasah kemampuan, istiqomah dan tetap berdoa untuk orang tua masing masing," ujar Lies.

Baca juga : Bakri Cs Tatap Gelar Juara BACT Di Malaysia

Awardee BSI Scholarship Mahasiswa Adawia Ananda dalam Talkshow dan Seminar menyampaikan pengalamannya ketika mengikuti BSI Scholarship.

"Diprogram ini saya tidak hanya mendapatkan beasiswa dan pembinaan tetapi juga literasi mengenai ekonomi syariah dan pengalaman di social project," tutur Adawia.

Nasabah Prioritas BSI sekaligus Dosen Pascasarjana di Universitas Islam AsSyafi'iyah Ekayustanita menyampaikan apresiasi kepada BSI Maslahat atas kegiatan yang dilakukan.

"BSI Maslahat tidak hanya menyalurkan ZISWAF dari nasabah tetapi juga memberikan manfaat ke masyarakat untuk bsia berkembang dan menebarkan maslahat," ucapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid, yaitu online dan offline, pada hari Sabtu, 17 Februari 2023, di Ruang Serbaguna Perpustakaan Nasional.

Peserta yang hadir berjumlah 350 orang yang terdiri dari awardee BSI Scholarship Pelajar dan masyarakat umum. Peserta yang hadir offline sebesar 100 orang dan peserta online sebanyak 250.

Baca juga : PWI Jaya Bersiap Gelar MHT Award 50 Tahun 2024

Try Out Akbar SNBT 2024 merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh BSI Maslahat dan Primagama untuk membantu peserta program BSI Scholarship Pelajar kelas 12 dalam menghadapi ujian Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) yang akan digelar pada tahun 2024.

Peserta yang mengikuti Try Out Akbar ini akan mendapatkan hasil analisis kemampuan dan minat mereka, serta rekomendasi jurusan dan perguruan tinggi yang sesuai.

Selain itu, peserta juga berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa bimbingan belajar SNBT 2024 dari Primagama. Seminar & Talkshow Motivasi merupakan kegiatan yang dirancang untuk meningkatkan motivasi dan inspirasi peserta program BSI Scholarship Pelajar dalam meraih cita-cita mereka.

Dalam kegiatan ini, peserta mendapatkan informasi dan tips & trick tentang cara masuk perguruan tinggi negeri (PTN) dari narasumber yang ahli di bidangnya, yaitu Indra Sugiarto, founder dan CEO Masuk Kampus.

Peserta juga mendengarkan kisah sukses dan pengalaman dari narasumber yang merupakan alumni dan awardee BSI Scholarship Pelajar, yaitu Ahmad Raihan Putra (mahasiswa ITB), Adawia (mahasiswa UI) dan Adam Merdeka (CEO Ambivers.id) dan alumni UPN Veteran Jakarta.

Kegiatan ini dipandu oleh Omar Danishwara, seorang public speaking dan communication trainer.

Baca juga : Joko Suranto Masuk Jajaran Tokoh Pengusaha Inspiratif

BSI Maslahat dan BSI berkomitmen untuk memutus garis kemiskinan dengan meningkatkan kualitas pendidikan melalui program BSI Scholarship Pelajar.

Program ini memberikan beasiswa pendidikan kepada pelajar berprestasi dari keluarga kurang mampu, mulai dari jenjang SMP hingga SMA.

Diharapkan, penerima manfaat program ini bisa memiliki pendidikan dan taraf hidup yang layak, serta membantu orang tua dan keluarga untuk kehidupan yang lebih baik.

Kegiatan Try Out Akbar SNBT 2024 dan Seminar & Talkshow Motivasi ini juga merupakan sarana publikasi program BSI Maslahat kepada masyarakat luas, khususnya para stakeholder yang terlibat dalam program ini.

BSI Maslahat adalah Lembaga Zakat, Infaq, Sedekah Dan Wakaf yang merupakan mitra strategis dari BSI yang terdepan dalam menguatkan ekosistem ekonomi syariah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.