Dark/Light Mode

Pj Walkot Tangerang Serahkan Beasiswa Bagi Puluhan Mahasiswa

Selasa, 6 Februari 2024 08:07 WIB
Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin menyerahkan beasiswa, Senin (5/2/2024). Foto: Istimewa
Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin menyerahkan beasiswa, Senin (5/2/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, melalui Dinas Sosial (Dinsos) terus bergerak cepat dalam merealisasikan program-program untuk masyarakat di Kota Tangerang. Salah satu program yang menjadi fokus utama yaitu peningkatan kualitas pendidikan.

Seperti saat pada Apel pagi yang di gelar di Plaza Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Senin (5/2/2024), Pj Wali Kota Tangerang, menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial (Bansos) biaya pendidikan jenjang Perguruan Tinggi bagi masyarakat kurang mampu di Kota Tangerang Tahun Anggaran 2024, kepada 46 mahasiswa di Kota Tangerang.

Baca juga : Bawaslu Siapkan Strategi Pengawasan Masa Tenang

"Beasiswa ini diharapkan dapat membantu para mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikannya dan turut meningkatkan kualitas SDM di Kota Tangerang," ujar Dr. Nurdin.

Lanjut Pj, penyerahan beasiswa ini merupakan wujud komitmen Pemkot Tangerang dalam mendukung pendidikan dan pengembangan generasi muda.

Baca juga : Usai Debat Terakhir, Prabowo Pulang Kampung Disambut Puluhan Ribu Masyarakat Sulawesi Utara

"Pendidikan merupakan salah satu kunci utama dalam membangun Kota Tangerang yang lebih baik. Oleh karena itu, Pemkot akan terus mengimplementasikan program-program bagi masyarakat," ucapnya.

Dr. Nurdin, yang pernah menjabat Pj Bupati Aceh Jaya ini, juga menyampaikan, implementasi sangat penting dilakukan untuk mewujudkan pembangunan di Kota Tangerang.

Baca juga : Solusi Prabowo untuk Ekosistem IT: Langsung Bangun Pabrik dan Beasiswa di Bidang STEM

"Kami akan terus mendorong agar terpenuhinya layanan pendidikan bagi seluruh warga di Kota Tangerang yaitu pendidikan gratis dan berkualitas, dengan berbagai upaya yang selama ini senantiasa berkelanjutan," pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam kurun empat tahun terakhir, Pemkot Tangerang telah menyerahkan Bansos kepada 876 mahasiswa di Kota Tangerang. Dengan bantuan sebesar Rp 6.000.000,-, yang diberikan satu kali dalam setahun (tidak terus menerus).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.