Dark/Light Mode

Kinerja Operasi Positif, Volume Transportasi Minyak Pertagas Melonjak 

Kamis, 22 Februari 2024 10:49 WIB
Kinerja Operasi Positif, Volume Transportasi Minyak Pertagas Melonjak 

 Sebelumnya 
Proyek Pipa Gas Senipah – Balikpapan saat ini telah selesai 100 persen dan telah dilakukan commissioning pengaliran ke Kilang Pertamina Balikpapan pada 28 Desember 2023.

Interkoneksi Pipa Gas Senipah – Balikpapan sepanjang kurang lebih 78 km dibangun untuk mendukung peningkatan kapasitas pengolahan dan produksi Kilang Pertamina Balikpapan dengan sumber gas berasal dari KKKS di wilayah Senipah, Kutai Kartanegara, Kaltim.

Baca juga : Menhub Rayu Dubes Jepang

"Kami optimistis kinerja operasi Pertagas pada tahun ini melampaui target RKAP 2024," kata dia.

Baron mengatakan pada tahun ini Pertagas akan terus mengembangkan proyek infrastruktur di bidang energi.

Baca juga : Menteri Siti Bicara Transformasi Ekonomi Lingkungan Menuju Titik Keseimbangan

Selain itu, Pertagas juga akan melakukan optimalisasi dan utilisasi aset eksisting/pendukung dengan tetap menjaga operational dan HSSE Excellence di setiap wilayah Kerja PT Pertamina Gas.

"Pertagas akan tetap melakukan investasi untuk menjaga keberlangsungan bisnis perusahaan dan memastikan pertumbuhan perusahaan, serta memastikan penyaluran energi yang handal dan merata ke seluruh lini sesuai dengan tagline terbaru kami yaitu Delivering Reliable Energy" kata Baron.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.