Dark/Light Mode

Garap 3 Proyek Transportasi

Menhub Rayu Dubes Jepang

Sabtu, 17 Februari 2024 07:30 WIB
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bertemu Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia yang baru, Yasushi Masaki, di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Jakarta, Jumat (16/2/2024). (Foto: Dok. Kemenhub)
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bertemu Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia yang baru, Yasushi Masaki, di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Jakarta, Jumat (16/2/2024). (Foto: Dok. Kemenhub)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bertemu Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia yang baru, Yasushi Masaki, di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Jakarta, Jumat (16/2/2024).

BKS, sapaan akrab Budi Karya berharap, pertemuan ini semakin memperkuat kerja sama antara Indonesia dan Jepang khususnya di sektor transportasi.

“Semoga kerja sama antar kedua negara di sektor transpor­tasi dapat semakin diperkuat dan diperluas,” harap BKS.

Baca juga : 27 Petugas KPPS Meninggal

Eks Dirut Angkasa Pura ll ini juga mengaku telah bertemu dengan Wakil Menteri Ministry of Land, Infrastructure, Trans­port and Tourism (MLIT) Jepang pada Januari tahun lalu.

Dalam pertemuan tersebut telah dilakukan penandatanga­nan Memorandum of Coopera­tion yang menegaskan kembali komitmen kedua negara untuk meningkatkan kerja sama di bidang transportasi.

Menhub mengungkapkan, sejumlah proyek kerja sama kedua negara yang menjadi per­hatian khusus yaitu proyek MRT Jakarta East-West, Pelabuhan Patimban, dan Proving Ground.

Baca juga : Ada Faktor Ridwan Kamil?

Terkait proyek MRT Jakarta East-West, kata BKS, proyek tersebut mendapat perhatian khusus dari Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Proyek itu ditargetkan dapat dilakukan penandatanganan Loan Agreement pada Maret 2024 dan kontrak konstruksi pada awal tahun 2026.

“Saya mengapresiasi pihak Jepang yang sepakat untuk melakukan groundbreaking MRT East-West pada Agustus. Itu berarti, saya dan Bapak Presiden Jokowi berkesempatan untuk menyaksikan momen tersebut,” jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.