Dark/Light Mode

Kinerja Moncer, Saham BRIS Diramal Tembus Hingga Rp 2.700

Kamis, 22 Februari 2024 13:59 WIB
Saham BSI diproyeksikan mampu menembus level harga Rp 2.700 per lembar.
Saham BSI diproyeksikan mampu menembus level harga Rp 2.700 per lembar.

RM.id  Rakyat Merdeka - Saham PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI diproyeksikan mampu menembus level harga Rp 2.700 per lembar. Hal ini seiring upaya perseroan menjaga kinerja fundamental emiten bersandi BRIS tumbuh berkelanjutan.

Analis pasar modal dari BRI Danareksa Sekuritas Victor Stefano menjelaskan, proyeksi target harga Rp 2.700 untuk saham BRIS karena mempertimbangkan pertumbuhan BSI ke depan.

Hal itu ditopang oleh peran BSI sebagai bank syariah terbesar di Tanah Air.

Baca juga : Bhinneka Life Bayarkan Klaim Hingga Rp 604 Miliar di 2023

Secara fundamental BSI memiliki pertumbuhan pembiayaan di atas rerata industri. Kemudian, pendanaan BSI berbiaya lebih murah. Perseroan pun mampu melakukan efisiensi biaya yang semakin baik.

“Dengan faktor tersebut kami memperkirakan pertumbuhan laba bersih per saham mencapai 15 persen per tahun untuk 2024-2025,” papar Victor dalam risetnya, Kamis (22/2/2024).

Adapun saham BRIS menjadi one of the best performer stock secara year to date (YTD) karena tumbuh 42,53 persen hingga perdagangan Selasa (20/2/2024).

Baca juga : Genjot Kinerja Perusahaan, PLN EPI Siapkan Lima Jurus Jitu

Pada hari yang sama, saham BRIS sempat menembus rekor level harga tertinggi baru yaitu Rp 2.500.

Kendati demikian, BRIS pada perdagangan Selasa ditutup di level Rp 2.480 dan mendorong kapitalisasi pasar atau market cap BSI menjadi Rp114,4 triliun.

Menurut Head of Investor Relation BSI Rizky Budinanda, kenaikan saham BRIS sejalan dengan market yang juga hijau Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di level 7.352,6 atau terapresiasi 0,77 persen.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.