Dark/Light Mode

IPA Convex 2024, Dukung Peningkatan Investasi Migas Indonesia

Jumat, 23 Februari 2024 16:36 WIB
Logo IPA. [Foto: Ist]
Logo IPA. [Foto: Ist]

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesian Petroleum Association (IPA) akan kembali menggelar Konvensi dan Pameran tahunan, yaitu IPA Convention & Exhibition (IPA Convex). Tahun ini, IPA Convex diadakan pada 14-16 Mei 2024 mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, dan menunjuk PT Dyandra Promosindo sebagai event organizer.

Diharapkan, penyelenggaraan IPA Convex dapat semakin menarik minat investor global migas ke Indonesia dan mendukung target Pemerintah untuk memenuhi kebutuhan energi di era transisi energi saat ini.

Baca juga : AHY Jadi Menteri, Darmizal: Bagus Untuk Kebaikan Indonesia

Wakil Ketua IPA Convex 2024, Leony Lervyn menyebutkan, tema yang diangkat pada penyelenggaraan IPA Convex tahun ini adalah “Gaining Momentum to Advance Sustainable Energy Security in Indonesia and the Region.”

Tema ini dipilih untuk menggambarkan posisi industri hulu migas di Indonesia, yang berperan siginifikan dalam memastikan ketersediaan energi (energy security) pada era transisi energi seperti saat ini, sekaligus potensi Indonesia terhadap negara-negara lain di wilayah regional.

Wakil Ketua IPA Convex 2024, Leony Lervyn [Foto: Ist]

Baca juga : Pemilu 2024 Sukses, Luhut: Bakal Ada Investasi Jumbo Petrochemical Dari China

"Industri migas masih dibutuhkan dan akan terus dibutuhkan di masa-masa mendatang, sehingga investasi migas menjadi signifikan untuk terus ditingkatkan. Melalui acara ini, kita ingin menunjukkan kepada dunia, Indonesia masih memiliki potensi migas bahkan memiliki kesempatan untuk menjadi leader di tingkat regional, " kata dia.

Leony menyampaikan, IPA Convex 2024, akan dibuka oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrif pada 14 Mei 2024 mendatang. Selain itu, akan diadakan juga acara-acara lainnya, seperti: CEO Forum, Plenary Sessions, Technology Session, Technical Program (TPC), Pameran, Youth Program dan The Energy Night.

Baca juga : Bamsoet Dukung Gelaran Konser Ed Sheeran dan Tom Jones di Jakarta

Menurut Leony, selain membahas isu-isu strategis di industri migas, IPA Convex 2024 juga berupaya memberikan edukasi dan awareness kepada generasi muda melalui Youth Program. Diharapkan, melalui kegiatan ini, generasi muda akan lebih memahami peran strategis industri migas.

“Kami ada beberapa program yang melibatkan generasi muda seperti IPA Goes to Campus pada saat pre event dan Students meet CEO pada saat acara IPA Convex 2024 digelar,” kata dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.