Dark/Light Mode

Bamsoet Dukung Gelaran Konser Ed Sheeran dan Tom Jones di Jakarta

Rabu, 21 Februari 2024 21:48 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kiri) menerima perwakilan PK Entertainment, di Jakarta, Rabu (21/2). (Foto: Istimewa)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kiri) menerima perwakilan PK Entertainment, di Jakarta, Rabu (21/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi langkah PK Entertainment menyelenggarakan dua konser internasional di Indonesia, yakni konser Ed Sheeran pada 2 Maret 2024 di Jakarta International Stadium (JIS) serta konser Tom Jones pada 8 Maret 2024 di Grand Ballroom Hotel Mulia. Gelaran ini menyusul kesuksesan konser Coldplay pada 15 November 2023 di Gelora Bung Karno (GBK).

"PK Entertainment sukses menjadikan Indonesia sebagai rumah yang nyaman bagi para musisi internasional untuk menyelenggarakan konser. Ini membuktikan bahwa Indonesia sangat aman. Penyelenggaraan berbagai konser tersebut juga membawa berkah bagi perekonomian nasional maupun daerah," ujar Bamsoet, usai menerima Sonu Harjani dan Kenny Harjani dari PK Entertainment, di Jakarta, Rabu (21/2).

Baca juga : TNI Terus Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat Papua

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, konser Ed Sheeran di JIS akan menghadirkan panggung berkonsep 360. Sekaligus menjadi tantangan baru bagi PK Entertainment untuk menciptakan pengalaman konser yang tidak terlupakan bagi penonton dengan nuansa yang berbeda dari sebelumnya.

"Jika konser Ed Sheeran untuk para kawula muda, konser Tom Jones disajikan untuk mengenang dan nostalgia bagi para generasi yang lebih senior. Tom Jones menjadi salah satu vokalis populer yang muncul dari Invasi Britania. Berkarier di dunia musik sejak tahun 1963. Terkenal saat menyanyikan lagu-lagu utamanya seperti It's Not Unusual, What's New Pussycat, Delilah, Green, Green Grass of Home, She's a Lady, Kiss, dan Sex Bomb," jelas Bamsoet.

Baca juga : Bamsoet Dukung Pembangunan Gedung Baru Universitas Perwira Purbalingga

Wakil Ketua Umum FKPPI ini menerangkan, ke depannya PK Entertainment harus tetap konsisten menghadirkan para musisi Internasional ke Indonesia. Selain untuk meningkatkan gairah industri musik dan hiburan tanah air, juga untuk memancing semangat berkarya para musisi tanah air agar juga bisa menembus kancah internasional.

Menurut Bamsoet, kesuksesan berbagai konser internasional tidak hanya berdampak positif bagi country branding Indonesia di mata dunia. Melainkan juga bagi perputaran ekonomi nasional.

Baca juga : HOLEO Golf & Museum Hadirkan Konsep Baru, Board Game dan Dessert

“Kemenparekraf memprediksikan, perputaran uang dari konser Coldplay beberapa waktu lalu saja, bisa mencapai Rp 1,2 triliun. Tersebar ke berbagai sektor seperti UMKM yang menjual cinderamata, transportasi, hingga penginapan di sekitar GBK dan sekitarnya dengan okupansi yang mencapai 100 persen," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.