Dark/Light Mode

Jelang Ramadan, Germany Brilliant Sanitaryware Percantik Fasilitas Wudhu Masjid

Kamis, 29 Februari 2024 12:59 WIB
Ilustrasi tempat wudhu
Ilustrasi tempat wudhu

RM.id  Rakyat Merdeka - GB (Germany Brilliant) Sanitaryware mengganti keran masjid menjelang bulan Ramadan tahun 2024. Tepatnya, di Masjid Insan Kamil, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Corporate Communications GB Sanitaryware, Sheilla Fitria menerangkan, pergantian tersebut merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Brand perlengkapan rumah bergaya modern dan berkualitas ini memilih perbaikan area wudhu untuk memberi kenyamanan bagi umat Islam saat menjalankan ibadah di Masjid Insan Kamil saat Ramadhan.

“GB Sanitaryware merenovasi tempat wudhu karena sebentar lagi umat muslim memasuki bulan Ramadhan. Semoga meningkatkan kenyamanan beribadah umat muslim khususnya di Masjid Insan Kamil, Kota Bekasi ini,” ujarnya, dikutip Kamis (29/2/2024).

Ia menuturkan, sebelum melakukan renovasi masjid tersebut tim GB Sanitaryware sebelumnya melakukan survey terlebih dahulu. Setelah survey dilakukan hari berikutnya dilakukan renovasi.

“Survey dilakukan untuk mengetahui apa saja yang diperlukan, dan yang urgent memang keran wudhu,” jelas Sheila.

Baca juga : Pesan Jokowi Jelang Ramadan: Jaga Pasokan Dan Stabilitas Harga Sembako

Adapun bentuk bantuan yang diberikan adalah mengganti keran wudhu area pria dan wanita di Masjid Insan Kamil.

GB Sanitaryware memberikan keran air terbaik yang berkualitas dan dapat digunakan dalam jangka waktu lama.

Setelah dilakukan renovasi, area wudhu Masjid Insan Kamil tampak lebih cantik.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis pada Senin (26/2/2024), dilakukan oleh Sheila dan beberapa tim GB Sanitaryware yang turut mendampingi, dan diterima oleh perwakilan Dewan Kemakmuran Masjid, Ustadz Yasin.

Ustadz Yasin, mengatakan, hal ini tentu akan membantu kelancaran wudhu umat yang beribadah di Masjid Insan Kamil, terlebih beberapa saat lagi akan memasuki bulan Ramadan.

“Kebetulan banget sebentar lagi bulan Ramadan, keran-keran wudhu juga udah pada rusak, bocor, setelah diganti ini semoga bisa membantu kenyamanan umat,” kata Ustadz Yasin.

Baca juga : Awal Hujan, Mentan Dorong Petani Sultra Percepat Masa Tanam

Ustadz Yasin pun juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih untuk niat baik GB Sanitaryware yang telah membantu mengganti keran wudhu Masjid Insan Kamil. Harapan itu rupanya sudah mereka tunggu sejak lama.

“Semoga kebaikan yang diberikan oleh GB Sanitaryware dibalas oleh Allah SWT dan umat di sini bisa wudhu, serta beribadah dengan nyaman,” ungkapnya.

Sheila menambahkan, CSR ini tak hanya sebatas masjid ataupun mushola saja. Tetapi tempat ibadah agama lainnya, seperti gereja, pura, vihara, dan klenteng.

Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin GB Sanitaryware yang selalu berkomitmen untuk membuat tempat ibadah selalu nyaman digunakan.

Sebelumnya, GB Sanitaryware turut memberikan bantuan ke panti asuhan, rumah orang dengan gangguan jiwa, panti jompo, serta renovasi Masjid Al-Barkah Babelan dan Masjid Al-Ikhlas Pulau Pari Kepulauan Seribu.

GB Sanitaryware memastikan akan terus berkomitmen untuk menciptakan inovasi produk sanitasi terbaik dan unggulan.

Baca juga : Relawan Sedulur Saklawase Perkuat Basis Dukungan Lewat Lomba Mancing

GB Sanitaryware juga dilengkapi dengan suku cadang dan garansi produk langsung selama 5 hingga 25 tahun.

Selain bangunan rumah tinggal maupun tempat ibadah, GB Sanitaryware juga menjadi pilihan masyarakat untuk menunjang produk sanitasi di kamar mandi dan wastafel pada berbagai area publik.

Seperti mal, sekolah, hotel, rumah sakit, restoran, resort, hingga instansi pemerintah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.