Dark/Light Mode

Tokopedia dan TikTok Shop Hadirkan Kampanye Ramadan Ekstra Seru

Jumat, 1 Maret 2024 15:30 WIB
Jelang Ramadan 2024, Tokopedia dan TikTok menggelar kampanye Ramadan Ekstra Seru. Saat puasa, intensi masyarakat mencari produk kebutuhan lewat Tokopedia dan Shop | Tokopedia. (Foto: Ilustrasi Tokopedia)
Jelang Ramadan 2024, Tokopedia dan TikTok menggelar kampanye Ramadan Ekstra Seru. Saat puasa, intensi masyarakat mencari produk kebutuhan lewat Tokopedia dan Shop | Tokopedia. (Foto: Ilustrasi Tokopedia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang Ramadan 2024, Tokopedia dan TikTok menggelar kampanye Ramadan Ekstra Seru. Saat puasa, intensi masyarakat dalam mencari produk kebutuhan lewat Tokopedia dan 'Shop | Tokopedia' di aplikasi TikTok menjadi lebih tinggi.

“Untuk mengakomodasi hal tersebut, Tokopedia dan TikTok menghadirkan kampanye Ramadan Ekstra Seru dengan sederet promo,” jelas Head of Communications Tokopedia Aditia Grasio Nelwan, Jumat (1/3/2024).

Ramadan Ekstra Seru merupakan upaya TikTok dan Tokopedia untuk membantu masyarakat berbelanja kebutuhan menjelang Ramadan dengan lebih hemat dan seru.

Baca juga : Bogor Aquagame Hadirkan Petualangan Wisata Bermain Air Semua Usia

“Selain itu, kampanye ini memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha lokal khususnya UMKM untuk meningkatkan penjualan menjelang Ramadan,” katanya.

Menjelang momen besar seperti Ramadan, animo belanja masyarakat cenderung makin meningkat. Tokopedia dan TikTok melihat masyarakat mulai lebih banyak membeli produk-produk kebutuhan yang berkaitan erat dengan Ramadan.

Di Tokopedia, sejumlah kategori produk, seperti makanan dan minuman, kecantikan dan perawatan tubuh, otomotif, rumah tangga, dan fesyen menjadi yang paling diburu oleh masyarakat menjelang Ramadan (data 14-20 Februari 2024 dibandingkan rata-rata transaksi mingguan di bulan Januari 2024).

Baca juga : PM Belanda Mark Rutte Sampaikan Ucapkan Selamat Kepada Prabowo Subianto

Sedangkan di Shop | Tokopedia pada aplikasi TikTok, kategori produk seperti kecantikan dan perawatan tubuh, rumah tangga, elektronik, dan fesyen menjadi yang paling diminati masyarakat menjelang Ramadan 2024 (data 14-20 Februari 2024 dibandingkan rata-rata transaksi mingguan di bulan Januari 2024).

Menyambut Ramadan 2024, Tokopedia dan TikTok menghadirkan kampanye Ramadan Ekstra Seru hingga 5 April 2024 melalui aplikasi dan situs Tokopedia, dan Shop | Tokopedia di aplikasi TikTok.

Masyarakat bisa menemukan berbagai produk kebutuhan Ramadan dengan flash sale hingga 90 persen, bebas ongkir bahkan untuk pengiriman antarpulau, kupon 'THR Ekstra' setiap hari yang berisi cashback, dan masih banyak lagi.

Baca juga : Anies-Prabowo-Ganjar Tutup Kampanye Dengan Spektakuler

Selain itu, akan hadir Festival Ramadan Ekstra Seru akan menghadirkan berbagai pilihan produk kebutuhan Ramadan hingga Lebaran. Termasuk fesyen dan kecantikan serta masih banyak lagi, dari sederet pelaku usaha lokal ternama khususnya UMKM, dengan banyak promo bahkan grand prize hingga Rp 500 juta.

“Tokopedia dan TikTok menyediakan materi edukasi untuk membantu pelaku usaha di Indonesia. Khususnya UMKM lokal mempersiapkan bisnis dengan lebih baik dan matang termasuk saat Ramadan melalui #SIAPRAMADAN di Pusat Edukasi Seller Tokopedia, dan TikTok Academy,” jelasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.