Dark/Light Mode

Pemprov DIY Percepat Pengadaan Digital Lewat Travel Fair dan Temu Bisnis

Selasa, 5 Maret 2024 21:16 WIB
Pemprov Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar pertemuan Organisasi Perangkat Daerah OPD Pemprrov DIY dan penyedia UMKM lokal. (Foto: Istimewa)
Pemprov Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar pertemuan Organisasi Perangkat Daerah OPD Pemprrov DIY dan penyedia UMKM lokal. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Menurutnya, pihanya telah bekerja sama dengan LKPP untuk menentukan bagaimana pemerintah daerah dapat berperan mendukung produk-produk lokal yang mencakup makanan, minuman, ATK, dan travel agen lokal, dapat didaftarkan di platform Mbizmarket.

Dengan banyaknya opsi yang tersedia di Mbizmarket, hal ini memungkinkan kerja sama dan kolaborasi yang efektif, meningkatkan ekonomi lokal.

"Saya berharap agar platform ini dapat dimanfaatkan secara bersama-sama”, ujar Tri Saktiyana.

Baca juga : BPJamsostek Pemprov DKI Jakarta Serahkan Penghargaan Paritrana Award 2023

Sementara itu Analis Kebijakan Muda Direktorat Pasar Digital Pengadaan LKPP, Imam Arumsyah mengatakan kegiatan Temu Bisnis dan Travel Fair ini setidaknya dapat memberikan informasi terkini mengenai best practice pengadaan digital kepada pengguna dan OPD di Yogyakarta.

"Semangat pengadaan digital itu terus dapat dipupuk. Kalau kemarin belanjanya masih manual, sekarang telah difasilitasi oleh Mbizmarket melalui digitalisasi pengadaan yang melibatkan semua UMKM," ujarnya.

CEO dan Co-Founder Mbizmarket, Ryn Mulyanto Riyadi Hermawan mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi DIY yang telah mempercayakan pengadaan digital barang/jasa kebutuhan pemerintah melalui platform Mbizmarket.

Baca juga : Perkuat Industri Keuangan Digital, Maucash Raih Penghargaan TOP Digital PR

"Kami senang dapat ambil bagian mendukung penyelenggaraan kegiatan Temu Bisnis dan Travel Fair ini," ujarnya.

Ia berharap OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi DIY dapat memanfaatkan fitur terbaru: MbizTravel untuk memesan tiket penerbangan domestik, dan segera dalam waktu dekat, juga dapat memesan akomodasi untuk kebutuhan perjalanan dinas.

Ryn Mulyanto menambahkan, MbizTravel telah menggandeng travel agen – travel agen lokal di DIY untuk berpartisipasi sebagai penyedia travel agen.

Baca juga : Pj Gubernur Sumsel Terima Bantuan Penanganan Darurat Banjir dari Deputi BNPB

"Hal ini merupakan bagian dari bentuk dukungan nyata kami terhadap DIY dalam memajukan perekonomian lokal," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.