Dark/Light Mode

PLN Icon Plus Sigap Tindaklanjuti Laporan Fiber Optik yang Terlalu Rendah

Kamis, 7 Maret 2024 15:51 WIB
Tim PLN Icon Plus merapikan kabel Fiber Optik yang terlalu rendah di Kulon Progo, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)
Tim PLN Icon Plus merapikan kabel Fiber Optik yang terlalu rendah di Kulon Progo, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN Icon Plus Strategic Business Unit (SBU) Regional Jawa Bagian Tengah langsung mengerahkan tim ke lapangan pada Senin (4/3) terkait adanya laporan dari masyarakat Kulon Progo bahwa ada kabel fiber optik yang bentangannya terlalu rendah sehingga dapat membahayakan pengguna jalan maupun pejalan kaki yang melintas di sekitar lokasi. Perapihan kabel Fiber Optik (FO) ini dilakukan untuk meningkatkan aspek keamanan lingkungan.

Dalam proses penataan jaringan telekomunikasi ini, PLN Icon Plus berupaya untuk memberikan kontribusi yang positif terhadap lingkungan sekitar.

Baca juga : PLN Icon Plus Lakukan Penataan Kabel Fiber Optik di Simpang Joglo Surakarta

“Kami menyambut baik laporan dari masyarat terkait kabel FO kami yang terlalu rendah. Masyarakat dapat langsung melaporkan kepada kami jika menemukan kejadian serupa,” kata Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah Deri Prasetio Utomo, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (7/3).

"Jika melihat adanya kabel fiber optik milik PLN Icon Plus yang terjatuh ataupun terlalu rendah jangan ragu untuk melaporkannya kepada kami. Segera laporkan kejadian tersebut melalui media sosial kami, atau dapat menghubungi kami melalui nomor 0813-2757-2290," tambah Deri.

Baca juga : PLN Icon Plus Hadirkan Layanan Internet ICONNET Gratis di Cirebon

Dia melanjutkan, sesuai dengan arahan Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi, sebagai perusahaan yang berkomitmen dalam peningkatan keandalan jaringan telekomunikasi secara berkelanjutan, PLN Icon Plus harus sigap dalam menindaklanjuti laporan dari masyarakat terkait temuan kabel fiber optik yang mengandong terlalu rendah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.