Dark/Light Mode

Terus Naik Setiap Tahun, Penjualan Mobil Komersial Toyota Kincong

Sabtu, 9 Maret 2024 10:25 WIB
Booth Toyota di Giicomvec. (Foto: Ist)
Booth Toyota di Giicomvec. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam tiga tahun terakhir, penjualan retail mobil komersial Toyota terus mengalami kenaikan yang signifikan. 

Pada 2021, jumlah penjualan mobil komersial Toyota mencapai 10.860 unit. Pasa 2022 naik ke 17.824 unit. Dan mencapai puncaknya tahun lalu dengan 25.300 unit. 

Baca juga : BI Dan Bank Sentral India Kerja Sama Penggunaan Mata Uang Lokal

“Market share turut mengalami pertumbuhan yaitu 4,8 persen pada 2021, naik menjadi 7,0 persen di 2022) dan tembus dua digit yakni 10,6 persen di 2023,” ujar Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy, Seperti ditulis Sabtu (9/3/2024).

Data menunjukkan, pembangunan di sektor infrastruktur, perkebunan, pertambangan, manufaktur, dan berbagai sektor retaildi Indonesia yang berlangsung pesat, membuat masyarakat begitu mendambakan mobil komersial Toyota yang tangguh dan andal. 

Baca juga : Peruri Gelar Pelatihan UMKM dan Penyandang Disabilitas di Rumah BUMN Karawang

Toyota melihat kendaraan komersial akan terus mengalami peningkatan kebutuhan di masa depan. Bertambahnya demand pasar telah mendorong Toyota untuk melengkapi pilihan kendaran niaga dengan berbagai varian dan kemungkinan konversi sesuai kebutuhan di lapangan.

Menurut dia, jalankan visi continuous improvement pada setiap produk baru yang hadir, jajaran kendaraan niaga Toyota merupakan produk-produk yang feasible untuk dikonversi ke berbagai bentuk yang memungkinkan. Kolaborasi dengan body builder kredibel bersama financial ecosystem yang mampu memberikan kemudahan pembiayaan, merupakan upaya memenuhi kebutuhan pasar kendaraan komersial yang beragam, sejalan pula dengan perkembangan ekonomi di berbagai sektor usaha. 

Baca juga : Deklarasi Di Kota Sawahlunto Junjung Tinggi Komitmen Kebangsaan

“Kendaraan niaga Toyota juga diutilitas oleh pengguna pribadi yang melihat bahwa produk tersebut cocok untuk menunjang lifestyle dan aktivitas outdoor,” katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.